Raksasa dari Jerman Barat

Infografis

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Raksasa dari Jerman Barat

Alexander Meier, mungkin nama tersebut terdengar asing bagi sebagian besar penikmat sepakbola di Indonesia. Namun jangan salah, Meier menghentak Bundesliga musim ini dengan bercokol di jajaran paling atas pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim ini dengan 14 gol dari total 38 gol keseluruhan milik Eintracht Frankfurt sepanjang musim ini.

Catatan mengesankan ini jauh lebih baik daripada penyerang lainnya sekaliber Robert Lewandowski atau penyerang anyar Dortmund, Ciro Immobile. Sebagai penyerang tunggal berperawakan besar, Meier melesakkan seluruh golnya di dalam kotak penalti, atau dengan kata lain, ia sangat berbahaya jika di depan kotak penalti.

Dengan tinggi badan nyaris dua meter (tepatnya 196 cm), sosok Meier memang sangat menonjol di lapangan. Di dalam kotak penalti, ia menjelma seperti menara yang menjulang. Ia memang tidak sekekar Jan Koller, misalnya, yang selain tinggi sekaligus juga berbadan kekar. Tapi Meier bisa memerankan diri juga sebagai "tembok pemantul" yang memungkinkan dirinya menahan bola, melindungi bola dengan tubuhnya yang tinggi, guna menunggu rekan-rekannya memasuki celah-celah kosong di pertahanan lawan.

Berikut kami sajikan rangkuman penampilan "si raksasa" sepanjang musim ini dalam sajian infografis.

Alex meier copy

Komentar