Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 38

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 38

Fantasy Premier League telah sampai di penghujung musim. Tersisa satu kesempatan untuk mencapai target yang anda taruh di awal musim. Seperti biasa keunikan gameweek terakhir adalah semua pertandingan diselenggarakan bersamaan. Sayangnya, tidak banyak pertandingan yang menentukan nasib tim. Hanya Leicester City, Leeds United, dan Everton yang harus berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Pandit FPL kembali hadir untuk memberikan rekomendasi pemain-pemain yang berpotensi menyumbang banyak poin dari gameweek ke-38. Berdasarkan analisis jadwal dari para scout pandit, mayoritas poin akan datang dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka dari itu, kami menggunakan formasi 3-4-3.

Jangan lupa, gameweek ke-38 akan ditutup pada hari Minggu, 28 Mei 2023 pukul 21.00 WIB.

VIDEO PEMBAHASAN TIPS FPL GAMEWEEK 38

Aaron Ramsdale (ARS)

Meski Arsenal sudah dipastikan tidak akan mampu mengejar Manchester City di puncak klasemen, tapi pertandingan ini akan digelar di Emirates. Oleh karena itu, kami menganggap bahwa pada laga ini Mikel Arteta akan memberikan penampilan terbaiknya sebagai penutup musim ini. Oleh karena itu, kami memilih satu aset Arsenal dengan kepastian bermain tertinggi yaitu Aaron Ramsdale. Terlebih, jika Ramsdale tampil sejak menit pertama akan menyamai rekor David Seaman, Jens Lehmann dan Wojciech Szczesny sebagai kiper Arsenal yang selalu masuk sebelas pertama selama satu musim penuh.

Berkaca pada lawan, Ramsdale berpeluang untuk meraih poin clean sheet sebab Wolves bukan tim yang produktif selama 37 pertandingan. Selain itu, Ramsdale dalam 4 gameweek terakhir menciptakan 12 penyelamatan. Jika dihitung rata-rata, minimal Ramsdale melakukan 3 penyelamatan tiap pertandingan. Dengan data tersebut, Ramsdale juga berpotensi menyumbang poin tambahan dari penyelamatan.

Trent Alexander-Arnold (LIV)

Jika berkaca pada performa tim, Liverpool tidak terkalahakan dalam 7 pertandingan terakhir. Mereka juga hanya kebobolan 1 gol dalam 4 laga terakhir. Sementara sang lawan, Southampton sudah dipastikan terdegradasi.

Secara statistik individu, Alexander-Arnold dalam empat gameweek terakhir merupakan salah satu bek paling sering terlibat dalam aksi menyerang. Ia menciptakan 5 asis (terbanyak dari semua pemain), 13 penciptaan peluang, 42 persen umpan silang yang sukse, dan 1 gol cantik pada pertandingan terakhir. Bek dengan partisipasi serangan terbaik.

Kieran Trippier (NEW)

Sama seperti Trent Alexander-Arnold, Trippier merupakan salah satu bek yang aktif menyerang. Sehingga potensi poin dari Trippier bukan hanya dari catatan clean sheets, tapi aksi menyerang. Trippier dalam 4 gameweek terakhir menjadi bek yang paling rajin menciptakan peluang (15 peluang) lebih banyak dari TAA, 15 umpan kunci, dan rajin melepaskan umpan silang (16 kali). Poin tambahan nya adalah jabatan Trippier sebagai kapten sehingga kepastian bermain nya sangat besar. Selain itu, Trippier juga bertugas dalam mengeksekusi berbagai situasi tendangan bebas.

Pervis Estupinan (BHA)

Brighton and Hove Albion mendapat jatah double gameweek dalam dua gameweek beruturut-turut yaitu gameweek 36 dan 37 dengan hasil yang cukup memuaskan. Pada gameweek 38. mereka akan menjalani laga pamungkas melawan Aston Villa. Tim besutan Unai Emery tersebut dalam 4 gameweek terakhir menjadi tim paling jarang mencetak gol (hanya 2 gol) dengan gol konversi yang cukup rendah yaitu 8,1 persen.

Oleh karena itu, kami mencoba mencari peluang mulai dari bek dengan mengusulkan Pervis Estupinan sebagai bek unggulan. Pada gameweek sebelumnya, Estupinan mencetak 17 poin. Pada gameweek 38 diharapkan Estupinan dapat mengulangi torehan tersebut. Namun perlu diingat pemilihan aset BHA berisiko gagal karena kekelahan akibat padatnya jadwal. Hati-hati.

Komentar