Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 37

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 37

Mengingat hasil analisis jadwal pekan ini akan banyak poin yang hadir dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka, kami merekomendasikan lima gelandang yang berpotensi menyumbang banyak poin.

Sebelum kami merekomendasikan para gelandang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-37 akan ditutup pada hari Sabtu, 20 April 2023 pukul 17.00 WIB.

VIDEO PEMBAHASAN TIPS FPL GAMEWEEK 37

Mohamed Salah (LIV)

Kembalinya beberapa pemain penting seperti Diogo Jota, Thiago Alcantara, bahkan Luis Diaz turut memperkuat potensi Liverpool di sisa musim ini akan menjadi tim paling tajam. Oleh karena itu, di gameweek 37 kami mengajukan nama Mohamed Salah sebagai gelandang unggulan.

Liverpool akan menghadapi Aston Villa yang hanya meraih 1 clean sheet dari 5 pertandingan terakhir. Sementara produktivitas The Reds meningkat sangat tajam. Liverpool mencetak 11 gol dan hanya kebobolan 5 gol dari 5 pertandingan terakhir. Hal ini menunjukan bahwa aset Liverpool sangat potensial.

Secara statistik individu, Mohamed Salah sangat produktif. Ia mencetak 3 gol dari 5 pertandingan terakhir, melepaskan 15 tembakan yang 14 diantaranya dari dalam kotak penalti. Tidak hanya itu, Salah menjadi pemain paling banyak menyentuh bola di dalam kotak penalti (45 kali) dan menciptakan 3 asis sekaligus pada pertandingan terakhir.

Kaoru Mitoma (BHA)

Setelah keberhasilan mereka menumbangkan Arsenal di Emirates menunjukan bahwa Brighton ketika melawan tim papan atas yang mengandalkan taktikal lebih banyak, mereka mampu memberi perlawanan berat. Berbeda ketika mereka bertemu Newcastle United yang lebih banyak mengandalkan duel fisik justru lebih menyulitkan. Oleh karena itu, kita bisa berharap meski melawan Manchester City, Brighton mampu memberi perlawanan berat. Terlebih City ada kemungkinan merotasi pemain andai mengunci gelar juara ketika mengalahkan Chelsea pada pertandingan sebelumnya.

Di sisi gelandang, kami mencoba mengambil kembali Kaoru Mitoma yang sempat absen dalam beberapa gameweek. Meski tidak banyak mencetak gol dan asis dalam 5 pertandingan terakhir, namun Mitoma masih menjadi gelandang BHA yang paling eksplosif. Dalam 4 gameweek terakhir ia melepaskan 8 tembakan dan 7 dribel sukses.

Bruno Fernandes (MUN)

Kami telah memilih David De Gea dan Luke Shaw sebagai kiper dan bek unggulan. Mengingat jatah double gameweek untuk Manchester United terdiri dari laga yang cenderung tidak berat, maka kami akan menggenapkan pilihan aset Manchester United untuk gameweek 37 dengan menempatkan Bruno Fernandes sebagai gelandang unggulan.

Terlepas dari besarnya potensi yang datang dari lawan, Man. United memiliki peluang cukup besar untuk mencetak gol atau asis dari Bruno Fernandes. Sebagai kapten, kecil kemungkinan Bruno dirotasi. Ia juga berstatus sebagai eksekutor tendangan bebas. Tantangan nya adalah Man. United tanpa Rashford mengalami penurunan ketajaman.

Martin Odegaard (ARS)

Perebutan tahta juara hampir dipastikan telah berakhir setelah Arsenal kalah dari Brighton. Sang rival, Manchester City, hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar. Situasi ini membuat aset gelandang Arsenal cenderung berkurang potensinya. Tapi, jika berkaca pada 4 gameweek sebelumnya, Martin Odegaard masih bisa dipertimbangkan untuk menjadi gelandang unggulan.

Arsenal merupakan tim yang sangat produktif, meskipun bermain tandang. Mereka telah mencetak 35 gol dengan angka konversi gol mencapai 14,7 persen. Terbaik dari semua tim. Sebaliknya sang lawan, Nottingham Forest merupakan salah satu tim yang sering kebobolan di kandang. Mereka telah menderita 24 gol.

Alexis Mac Allister (BHA)

Ada indikasi tim besutan Roberto De Zerbi mengalami kelelahan fisik. Mengingat gameweek sebelumnya mereka bermain dua pertandingan. Sekarang, mereka kembali mendapat jatah double gameweek. Oleh karena itu, kami merekomendasikan satu nama dari tiga gelandang tersebut yaitu Mac Allister. Secara statistik, Mac Allister merupakan gelandang Brighton yang paling sering melepaskan tembakan dalam 4 gameweek terakhir (9). Selain itu, Mac Allister juga berstatus sebagai eksekutor penalti sehingga lebih diunggulkan.

Komentar