Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 25

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 25

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif. Khusus gameweek-25, pemain diferensial yang kami usulkan mempertimbangkan double dan blank gameweek.

Ada 4 nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing 1 pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan.

Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-25 akan ditutup pada hari Sabtu, 25 Februari 2023 pukul 01.30 WIB.

Tonton video pembahasan dan tips FPL Gameweek 25 di bawah ini :

Video Tips FPL Gameweek 25

Vicente Guaita (CRY)

Bernd Leno yang kami ajukan sebagai kiper unggulan sebenarnya bisa juga dipilih sebagai pemain diferensial. Tapi, masih ada nama lain yang masih bisa dipertimbangkan sebagai kiper diferensial yaitu Vicente Guaita dari Crystal Palace.

Guaita hanya dimiliki oleh 2% manajer dengan harga yang relatif murah yaitu 4 juta poundsterling. Guaita tidak pernah tergantikan di skuad milik Patrick Vieira. Dalam 4 gameweek terakhir, Guaita menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak yaitu 10 penyelamatan.

Tim Ream (FUL)

Fulham ternyata mengalami perbaikan di sisi lini belakang. Selain kami merekomendasikan Bernd Leno di posisi kiper, kami juga mengajukan nama Tim Ream sebagai bek diferensial. Ream hampir tidak perlu dikhawatirkan soal kepastian bermain karena ia selalu menjadi pilihan utama hampir sepanjang musim.

Baru 3,3% manajer yang memilih Ream di tim nya. Artinya perlolehan poin dari Ream cukup menentukan arah perjalanan tim apakah panah hijau atau panah merah. Poin yang sangat diharapkan adalah poin clean sheet dan bonus poin dari aksi-aksi bertahan.

Jarrod Bowen (WHU)

Terdapat beberapa kandidat yang bisa mengisi posisi gelandang diferensial. Everton memiliki Mc Neil, Wolves memiliki Matheus Nunes, Leicester City punya Tete atau Maddison. Tapi, gameweek ke-25 kami memilih Jarrod Bowen sebagai gelandang diferensial karena unggul dari beberapa sisi.

Bowen baru dimiliki oleh 2,8% manajer dengan harga yang relatif sedikit mahal yaitu 8 juta poundsterling. Bowen sudah lama tidak mencetak gol tapi dia sangat berkontribusi dalam proses serangan West Ham United. Dari 4 gameweek terakhir, Bowen menjadi pemain West Ham yang paling banyak mengirimkan umpan kunci yaitu 7 umpan.

Ollie Watkins (AVL)

Salah satu pemain yang hampir lepas dari radar adalah Ollie Watkins. Sempitnya slot di posisi penyerang menjadikan nama Watkins jarang mencuat di perbincangan para manajer Fantasy Premier League.


Dalam 4 gameweek terakhir, Watkins mencetak 4 gol. Meski demikian, perlu diingat bahwa Aston Villa akan menghadapi Everton yang kuat di kandang. Oleh karena itu, Watkins cocok sebagai pemain diferensial terlebih baru ada 5% manajer yang memilihnya.

Komentar