Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 20

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 20

Tiga bek dan 4 gelandang telah kami rekomendasikan. Lengkap dengan uraian data dan fakta yang mendukung pemilihan pemain. Tiba saatnya memilih posisi yang diisi oleh pemain-pemain dengan harga selangit. Berikut adalah penyerang yang berpotensi menyumbang banyak poin di gameweek ke-20.

Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-19 akan ditutup pada hari Sabtu, 14 Januari 2023 pukul 01.30 WIB.

Video Analisis FPL Gameweek 20

Erling Haaland (MCI)

Potensi Erling Haaland tidak perlu dijelaskan panjang lebar. Kami menganggap para manajer telah memahami besarnya potensi Haaland sebagai penyerang. Bahkan, jika anda memiliki Haaland dari gameweek pertama, akan sangat berisiko jika menjualnya. Hal ini disebabkan karena liga masih panjang dan peningkatan harga Haaland berpeluang terus berlanjut. Hingga gameweek ke-19, Haaland masih menjadi pencetak gol terbanyak dengan catatan 21 gol dan tiga kali hat-trick.

Satu-satunya ancaman Haaland adalah cedera dan Pep Roulette yang sudah memakan banyak korban. Sebelum memasuki gameweek ke-20, Manchester City melakoni beberapa pertandingan di ajang FA Cup dan Carabao Cup. Pada dua pertandingan tersebut, Haaland tidak diplot sebagai pemain utama. Keputusan tersebut mengindikasikan bahwa Pep ingin Haaland tampil dengan stamina penuh di double gameweek kali ini.

Harry Kane (TOT)

Pada dasarnya, gameweek ke-20 ternyata cukup menguntungkan dalam memilih penyerang. Selain Haaland, penyerang yang paling bersaing dengannya adalah Harry Kanye. Kebetulan, Manchester City dan Tottenham Hotspur sama-sama memiliki double gameweek. Maka bijak rasanya jika memaksimalkan momen ini untuk memasang dua penyerang paling berbahaya.

Dari data statistik, Kane hanya kalah dari Haaland. Jika Haaland telah menembus lebih dari 20 gol, Kane baru mencetak 15 gol. Tapi, posisi Kane di skuad Antonio Conte tidak tergantikan. Jika dibandingkan dengan rekan setimnya, hampir tidak ada yang mampu bersaing dengan produktivitas Kane.

Ivan Toney (BRE)

Setelah Haaland dan Kane, penyerang yang bisa bersaing dengan produktivitas adalah Ivan Toney. Pemain asal Inggris tersebut telah mencetak 12 gol dari 19 pertandingan. Toney tidak tergantikan sebagai penyerang utama Brentford bersama Bryan Mbeumo. Dua pemain ini bisa menjadi opsi utama tapi Toney merupakan aset paling diunggulkan.

Meski Brentford tidak berstatus double gameweek, tapi lawan yang akan mereka hadapi merupakan tim yang sedang mengalami penurunan performa. Bournemouth selalu kalah dalam 3 pertandingan terakhir dan kebobolan lebih dari 2 gol di setiap pertandingan. Catatan ini menjadi dasar pemilihan Toney sebagai penyerang unggulan.

Komentar