Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 12

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 12

Tiga bek dan 4 gelandang telah kami rekomendasikan. Lengkap dengan uraian data dan fakta yang mendukung pemilihan pemain. Tiba saatnya memilih posisi yang diisi oleh pemain-pemain dengan harga selangit. Berikut adalah penyerang yang berpotensi menyumbang banyak poin di gameweek ke-12. Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-12 akan ditutup pada hari Rabu, 19 Oktober 2022 pukul 00.00 WIB.

>PEMAIN UNGGULAN GAMEWEEK 12

Harry Kane (TOT)

Kane tercatat sebagai satu-satunya penyerang yang tidak pernah blank dalam 9 gameweek berturut-turut. Tapi, poin maksimal yang baru diperoleh Kane dalam satu pertandingan adalah 10. Sedikit berbeda dengan Erling Haaland yang mencetak banyak poin meski pekan lalu blank kala bertandang ke Anfield.

Secara statistik, Harry Kane tampil sebagai penyerang yang paling banyak menciptakan peluang. Hingga pekan kesepuluh, ia telah menciptakan 20 peluang untuk rekan-rekannya. Hal ini menunjukkan bahwa Kane tidak hanya berpotensi menyumbang gol, tapi juga asis. Terbukti menjelang gameweek ke-12 dimulai, Kane telah mencetak 9 gol dan 2 asis.

Kane juga tidak kalah berbahaya dari Haaland. Hingga gameweek kesebelas, Kane melepaskan 20 tembakan tepat sasaran. Catatan ini merupakan prestasi kedua terbaik dari semua penyerang. Hanya kalah dari Haaland.

Roberto Firmino (LIV)

Liverpool musim ini memiliki tiga penyerang yaitu Darwin Nunez, Diogo Jota, dan Roberto Firmino. Belum ada pola yang pasti siapa yang menjadi pemain reguler Jurgen Klopp. Namun, berkaca dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, Firmino berpeluang menjadi pilihan utama Klopp.

Hingga gameweek ke-11, Firmino telah melepaskan 19 tendangan yang 17 di antaranya mengarah ke gawang lawan. Catatan ini memang masih jauh dari perolehan penyerang premium lain seperti Erling Haaland dan Harry Kane. Tapi, dari segi efektivitas, Firmino hanya kalah dari Haaland. Ia memiliki angka goal conversion kedua tertinggi (31,6%). Artinya, Firmino cukup klini di depan gawang dan tidak membutuhkan banyak peluang untuk mencetak satu gol.

Dominic Solanke (BOU)

Bournemouth mengalami masalah produktivitas di awal liga. Mereka hanya mencetak 2 gol dari 5 pertandingan pertama. Solanke sempat absen di dua pertandingan awal yaitu kala bertemu Manchester City dan Arsenal. Ia baru kembali bermain penuh saat menjamu Wolverhampton Wanderers.


Kami memilih Dominic Solanke sebagai salah satu penyerang unggulan karena dalam 2 pertandingan terakhir mencetak 1 gol dan 3 asis. Catatan ini menjadi salah satu catatan terbaik di antara penyerang di Liga Inggris dalam 2 gameweek terakhir. Tidak hanya itu, jika melihat dari sisi lawan, Southampton dalam 4 pertandingan terakhir menderita 69 tembakan (terbanyak dari semua tim).

Komentar