Pandit FPL: Review Gameweek 3, Kejayaan Pemain Murah Berprestasi

Fantasy Premier League

by redaksi

Pandit FPL: Review Gameweek 3, Kejayaan Pemain Murah Berprestasi

Maddison Konsisten tapi Che Adams Mengejutkan

Pekan lalu, kami merekomendasikan James Maddison (£8.0m) sebagai pemain unggulan. Kami juga ingin kembali mengusulkan nama Maddison di pekan ini, tapi kami memilih James Ward-Prowse agar lebih variatif.

Maddison yang kini didorong lebih ke depan ternyata berdampak ke perolehan golnya. Setelah berhasil membobol gawan Aaron Ramsdale pekan lalu, kini gawang Gavin Bazunu yang jadi korban. Satu gol yang ia lesatkan sangat berarti bagi para bos karena menyumbang 7 poin.

Di sisi lawan, Southampton mengejutkan publik King Power Stadium. Aktor utamanya adalah Che Adams (£6.4m) yang mencetak 2 gol ke gawang Danny Ward, 12 poin untuk Adams. James Ward-Prowse (£6.5m) yang merupakan gelandang pilihan kami menyumbang satu asis penting. Ia menyumbang 7 poin untuk para bos berkat asis tersebut.

Arsenal Clean Sheet Lagi

Arsenal balum terbendung dalam tiga pertandingan awal liga. Mereka selalu mencetak lebih dari dua gol. Pasukan Mikel Arteta juga telah mencatatkan clean sheet keduanya setelah mengalahkan Bournemouth tiga gol tanpa balas.

Pemain pilihan Scout Pandit, Oleksandr Zinchenko (£5.2m) meraih 6 poin atas hasil clean sheet. Sayangnya, mantan pemain Manchester City ini tidak terlibat langsung ke dalam tiga gol yang dicetak The Gunners. Justru William Saliba (£4.6m) yang berhasil mencetak gol spektakuler. Hasil tersebut membuatnya sukses meraih 14 poin. Pemain ini termasuk pemain yang jarang dipilih oleh para bos FPL (.7,7%).

Gabriel Jesus (£8.1m) yang juga kami rekomendasikan tidak mencetak gol. Tapi memberikan asis. Sehingga, Jesus masih mendapatkan tambahan poin meskipun kurang maksimal, tidak seperti pekan lalu. Pemain asal Brazil ini meraup 4 poin untuk satu asis tanpa tambahan dari bonus poin dan pengurangan akibat kartu kuning yang ia terima. Martin Odegaard (£6.4m) justru menjadi bintang setelah berhasil mencetak dua gol sekaligus. Oleh sebab itu, kapten timnas Norwegia ini meraup 16 poin berkat dua gol dan 3 bonus poin. Ini adalah poin tertinggi yang berhasil ia dapat selama liga berjalan.

RodriGoal Bikin Reece James blank

Rodrigo (£6.3m) dan Reece James (£6.1m) sama-sama kami pilih sebagai pemain unggulan. Kami juga telah menjelaskan bahwa memilih dua pemain ini sekaligus memiliki risiko. Karena, jika Rodrigo berhasil membobol gawang Chelsea, maka poin Reece James akan berkurang.

Kekhawatiran kami ternyata menjadi kenyataan. Leeds di bawah asuhan Jesse Marsch ternyata tampil begitu agresif dengan tekanan yang begitu besar. Permainan Chelsea sangat terhambat dan sulit berkembang. Tidak banyak peluang yang berhasil diciptakan oleh anak asuh Thomas Tuchel. The Blues hanya melepaskan 3 tembakan ke gawang tapi tidak berbuah gol. Kegagalan Chelsea membuat Illan Meslier(£4.5m) meraih 7 poin dari clean sheet dan 3 penyelamatan.

Justru, trio Rodrigo, Jack Harrison (£6.0m), dan Brendan Aaronson (£5.5m) menjelma jadi ancaman serius bagi lini belakang Chelsea. Gol pertama memang berawal dari kesalahan fatal Benjamin Mendy (£5.0m).. Akibatnya kiper asal Senegal ini hanya meraih 2 pon. Sebaliknya, berkat satu gol dan bonus poin, Rodrigo, Aaronson, dan Harrison masing-masing menyumbang 13, 8, dan 14 poin.

Leeds di tangan Jesse Marsch sangat berpotensi menjadi Giant Killer. Intensitas tinggi yang sudah mereka terapkan sejak di tangan Marcelo Bielsa, kini diadaptasi menjadi agresivitas unit yang terstruktur. Terbukti dengan 39,1% penguasaan bola, mereka berhasil melesatkan 6 tembakan ke gawang. Berbeda dengan Chelsea yang menguasai 60,9% penguasaan bola, hanya melepaskan 3 tembakan ke gawang saja.

West Ham Semakin Terpuruk

Apa yang terjadi dengan West Ham United sungguh mengecewakan. Padahal, musim lalu mereka sering menyulitkan tim papan atas seperti Manchester City dan Liverpool. Tidak banyak pemain mereka yang hengkang. Pemain pilar seperti Declan Rice sudah bermain sejak awal liga. Bahkan, mereka merekrut amunisi baru dari tanah Italia, Gianluca Scamacca (£7.0m), Sayangnya, hingga pekan ketiga, pasukan David Moyes belum meraih poin dan belum mencetak gol.

Sebagai tim tamu, Brighton justru sedikit lebih dominan. Dengan 50,4% penguasaan bola, mereka melesatkan dua tembakan ke gawang dan berbuah gol. Alexis McAllister (£5.5m) meraih 11 poin berkat satu gol penalti, dan Leandro Trossard (£6.5m) kembali mendulang 8 poin berkat 1 golnya. Pascal Gross (£5.7m) yang mencuri perhatian di pekan pertama, menyumbang 1 asis untuk Trossard sehingga ia meraih 6 poin.

Kejutan di St. James Park

Dua tim yang sama-sama belum kebobolan bertempur di St. James Park. Manchester City yang lebih diunggulkan, dikejutkan dengan tiga gol Newcastle United dari kaki Miguel Almiron (£5.0m), Callum Wilson (£7.4m), dan tendangan bebas cantik dari Kieran Trippier (£5.0m). Berkat gol dan bonus poin, Almiron menyumbang 7 poin, Wilson meraup 6 poin, dan Trippier meraih 6 poin untuk bos FPL yang memilihnya.

Di kubu tim tamu, pundi-pundi poin hadir dari Bernardo Silva (£6.8m), Ilkay Gundogan (£7.5m) dan Erling Haaland (£11.7m). Bernardo Silva berkontribusi sangat besar berkat 1 gol dan 1 asisnya. Gelandang asal Portugal ini berhasil meraup 13 poin. Ilkay Gundogan yang sering menjadi pemecah kebuntuan kembali mencetak gol di awal pertandingan dan meraup 8 poin. Sementara Haaland, berhasil menjaga tren positifnya untuk selalu berkontribusi terhadap gol Manchester CIty. Pekan lalu ia memberikan 1 asis, kini ia menyumbang 1 gol penting dan mengirim senyuman kepada para bos dengan 6 poin.

Kemenangan Perdana Setan Merah

Hasil pertandingan derbi hampir selalu sulit ditebak. Termasuk hasi North-West Derby pertama musim 2022/2023. Hampir seluruh data menyebutkan bahwa Liverpool memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan. Tapi, kenyataan berkata lain. Manchester United keluar sebagai pemenang derbi paling panas di Liga Inggris dengan skor tipis, 2-1.

Berkat kemenangan ini, beberapa pemain Manchester United menyumbangkan poin yang cukup berarti bagi para bos. Jadon Sancho (£7.3m) meraup 10 poin berkat 1 gol, clean sheet, dan 2 bonus poin dari panitia. Selain Sancho, Marcus Rashford (£6.3m) juga menyumbang poin yang sama (10 poin) atas kontribusi 1 gol dan tambahan 3 bonus poin. Pada laga ini juga terungkap bahwa Tyrell Malacia (£4.4m) merupakan salah satu eksekutor sepak pojok bahkan tendangan bebas.

Di sisi lain, kemenangan Manchester United berdampak kepada perolehan poin bek Liverpool yang harganya cukup mahal. Trent Alexander-Arnold (£7.5m) tidak menyumbang poin karena terganjar kartu kuning dan kebobolan dua gol. Ini adalah capaian terburuknya dalam 4 musim terakhir karena belum berkontribusi terhadap gol maupun asis hingga pekan ketiga. Tapi, Mohamed Salah (£13.0m) masih bisa membuat 60,1% bos lega karena ia berhasil mencetak 1 gol dan menyumbang 8 poin.

Komentar