Pandit FPL: Radar Gelandang dan Penyerang Murah yang Patut Diperhitungkan

Fantasy Premier League

by Yudha Asmara

Yudha Asmara

Hooligans12th x PanditFootball.

Pandit FPL: Radar Gelandang dan Penyerang Murah yang Patut Diperhitungkan

Penyerang

Mungkin akan agak sedikit sulit menemukan penyerang murah yang berpotensi berprestasi, tapi jangan lupa Harry Kane pernah memulai FPL dengan harga 5.0 dan Vardy di harga 6.0 di musim 15/16 memperoleh 211 dan finish strong di harga 7.4. Musim lalu Emmanuel Dennis sempat menjanjikan , sayangnya sedikit dinodai kartu merah.

Tidak banyak striker yang di bandrol di kisaran 4.5 - 5.0 yang punya catatan mentereng. kebanyakan dari mereka ada youngster yang musim lalu dipinjamkan, dan belum dapat menjamin tempat reguler di klub sekarang. Bahkan bukan tidak mungkin akan dipinjamkan kembali.

Sam Greenwood (LEE) yang saat ini dipilih oleh 24.6% Bos FPL sebenarnya bermain agak ke belakang dan harus masuk antrian di belakang Bamford, Rodrigo, James dan Gelhardt. Lagipula memilih pemain dengan TSB (Team Selected By %) yang besar akan berpotensi harganya menurun saat banyak yang melepasnya. Liam Delap (MCI) mungkin berpotensi dapat menit bermain yang banyak jika jadi dipinjamkan ke Soton.

Jadi, mari kita langsung lompat ke wajah wajah berpotensi di kisaran 5.5 saja . Ada nama Denis Undav (BHA) yang musim lalu mengemas 25 gol di Jupiler League Belgia, namun akan menghadapi tantangan menggeser Neal Maupay, dan Welbeck. wajah lama seperti Edouard (CRY), Gelhardt (LEE) dan Adam Armstrong berpotensi memberi lebih baik daripada musim lalu.

Di kisaran 6.0 ada banyak nama yang yang punya catatan mentereng. FPL NOS (New Old Stock) Dominic Solanke (BOU) kembali menyapa para Bos FPL dengan bekal 29 gol dan 7 asis di Championship musim lalu. Mantan pemain Liverpool lainnya, Taiwo Awoniyi (NFO) juga pulang kampung ke Premier League setelah mengemas 15 gol dalam 31 laga di Bundesliga musim lalu. Taiwo akan berbagi gol dengan Top Skor Forest (18 gol 10 asis) musim lalu, Brennan Johnson yang di bandrol dengan harga yang sama. Nama terakhir adalah Bryan Mbeumo (BRE) yang musim ini diklasifikasi sebagai Penyerang, berpotensi meningkatkan penampilan apiknya musim lalu.

Naik sedikit ke kisaran 6.5 - 7.0, ada beberapa wajah baru yang layak mendapat perhatian. Ada Top Skor Championship, Mitrovic (FUL) yang sukses 43 gol 7 asis dan 10 kartu kuning :). Namun perlu dicatat pemain “yoyo” yang sering keluar masuk Premier League ini hanya sanggup mencetak 3 gol di Premier League musim 20/21. Apakah musim ini Mitrovic sudah siap menghadapi defender-defender Premier League?

Julian Alvarez (MCI) mungkin datang di bawah bayang bayang Haaland, namun sudah mengucapkan salam kenal pada publik Premier League ketika mencetak gol di Community Shield. Rataan 0.64 gol per laga di Divisi Utama Argentina juga jadi angka yang menjanjikan. Tinggal menunggu bagaimana Pep memberi waktu bermain pada Alvarez.

Nama terakhir yang agak premium untuk ukuran ‘Pemain Murah’ adalah Gianluca Scamacca (WHU). Enam belas gol yang dicetak di Sassuolo dan gaya permainan yang mirip Ibra, membuat Scamacca sempat diincar PSG. Namun akhirnya Hammers berhasil mendaratkan pemain setinggi 1.95cm ini untuk menambah kekuatan skuat mereka yang akan berlaga di Eropa musim depan.

Selamat berburu pemain murah berpotensi! Kalau bisa ditawar, tawar lagi aja boss!

Salam Panah Hijau!

Komentar