Pandit FPL: Radar Gelandang dan Penyerang Murah yang Patut Diperhitungkan

Fantasy Premier League

by Yudha Asmara

Yudha Asmara

Hooligans12th x PanditFootball.

Pandit FPL: Radar Gelandang dan Penyerang Murah yang Patut Diperhitungkan

Gelandang

Ingat Michu? Tentu donk.. Michu diklasifikasikan sebagai Midfielder di musim 12/13, namun bermain sebagai penyerang dan menggebrak para Boss FPL dengan 190 points, hasil dari 18 gol dan 3 asis.

Riyad Mahrez di musim 15/16 lebih sensasional. Bandrol 5.5 di awal musim, sukses mengemas 240 poin dan mengakhiri musim di angka 7.2. masih ada nama Dele Ali (15/16), Dimitri Payet, Harry Kane (14/15, mengawali musim 5.0 dan sukses mengemas 191 poin.

Pencarian the Next Michu terus berlanjut, dan berikut adalah beberapa nama gelandang seharga kisaran 4.5 - 5.5 yang berpotensi mengawali musim sebagai harta karun tersembunyi.

Di kisaran harga 4.5 ada nama Jacob Murphy dan Sean Longstaff (2 gol 1 asis di pramusim), namun kiprah musim lalu kurang menunjukkan potensi bersinar di musim ini. Ada wajah Baru-Tapi-Lama, Andreas Pereira (FUL), yang mungkin berpotensi meraup poin. Pereira yang biasa bermain sebagai AM, didatangkan Fulham dengan kemungkinan menggantikan peran Fabio Carvalho. Jika memang mendapat kepercayaan bermain reguler, kita dapat mengharapkan banyak poin dari asis atau gol.

Banyak pilihan gelandang dengan bandrol 5.0, namun ada dua nama yang perlu masuk radar FPL. Leon Bailey (VIL) yang didatangkan dengan biaya tinggi gagal bersinar musim lalu. Namun dalam pra musim, Gerrard memainkan Bailey sebagai bagian Front Three bersama Watkins dan Coutinho, dan mencetak 3 gol dan 2 asis dalam pra musim.

Jangan lupakan juga Almiron (NEW) juga menarik perhatian scout Pandit dengan 4 gol selama pra musim, serta Kiernan Dewsbury-Hall yang mencetak 2 gol 3 asis dalam pra musim bersama Leicester. Tidak banyak perombakan skuad yang dilakukan Leicester, memungkinkan KDH memantapkan waktu bermainnya.

Ada banyak gelandang seharga 5.5, dan kebanyakan dari mereka telah berkiprah di musim musim sebelumnya. Jadi kita fokuskan pada nama baru atau yang mulai berkiprah di paruh kedua musim lalu. Pedro Neto (WOL) mendapat kepercayaan dari 19.1% Boss FPL setelah comeback di bulan Februari dan bersinar saat melawan City dan Liverpool. Tiga gol dan 2 asis di pra musim mungkin kode dari Neto bahwa ia berpotensi mengulang sukses musim 20/21.

Anthony Gordon (EVE) musim ini diberi kepercayaan menggunakan nomor 10 oleh Frank Lampard. Anak muda ini mengemas rerata 4.1 poin per laga di tahun 2022, hasil dari 18 starts. Dengan nomor punggung 10, bukan tidak mungkin Gordon akan mengisi lubang yang ditinggalkan Richarlison.

Jika mau mengeluarkan dana tambahan 0.5, ada nama Harry Wilson (FUL) yang musim lalu mencetak 10 gol dan 19 asis di Championship.

Nama terakhir adalah Keane Lewis-Potter yang didatangkan Brentford dari Hull dengan bekal 12 gol 3 asis. Diklasifikasikan sebagai gelandang, nyatanya KLP berposisi sebagai penyerang sayap kiri. Jika mendapat kepastian bermain reguler, bukan tidak mungkin KLP mengikuti kesuksesan pemain2 Hull yang berkiprah di Premier League seperti Jarrod Bowen, Andy Robertson dan Harry Maguire (yang sukses di Leicester).

Komentar