Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Bulan Desember menjadi bulan yang berat bagi para tim Premier League karena mereka harus memainkan jadwal pada selama satu bulan penuh. Setelah di tengah pekan lalu bergulir gameweek 14, kini di akhir pekan, gameweek 15 akan langsung bergulir. Tentunya kita para manajer FPL harus kembali bersiap mengatur skuad terbaik. Sebelum kami merekomendasikan para pemain unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu deadline GW15 akan ditutup pada Sabtu, 4 Desember 2021 pukul 18.00 WIB.

Illan Meslier (Leeds United, £4.9) kami pilih sebagai kiper unggulan untuk GW15. Meslier dan Leeds United akan berhadapan dengan Brentford yang gagal mencetak gol di GW14 lalu. Dalam empat gameweek terakhir, Brentford pun berada di daftar terbawah dengan tim yang paling sedikit melepaskan tembakan. Sementara itu dalam kurun waktu yang sama, lini pertahanan Leeds hanya menerima 12 tembakan tepat sasaran lawan, di mana jumlah tersebut merupakan catatan terbaik ketiga di antara lini pertahanan tim lainnya. Bukan tidak mungkin Meslier dan Leeds bisa catatkan nirbobol di GW15 ini.

Meski harganya yang cukup mahal, Joao Cancelo (Man City, £6.7) menjadi salah bek yang harus kalian punya di GW15 ini. Man City akan berhadapan dengan Watford yang merupakan tim dengan lini pertahanan terburuk di musim ini. Dalam empat gameweek terakhir saja, Watford telah kebobolan 8 gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol. Cancelo yang rajin naik membantu serangan punya potensi catatkan poin lewat gol atau sekedar memberikan asis. Cancelo tercatat melepaskan 9 tembakan (terbanyak di antara bek) dan mencatatkan 6 chances created (terbanyak keempat di antara bek).

Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur, £5.1) kembali masuk daftar bek unggulan kami. Bek kiri milik Spurs tersebut berhasil mencatatkan nirbobol, memberikan asis dan mendapat bonus poin di GW14 lalu. Penampilannya bersama Spurs sejak ditangani Conte kini jauh lebih baik. Akhir pekan ini, Spurs akan berhadapan dengan Norwich City yang musim ini merupakan tim yang paling banyak kebobolan kedua dengan jumlah 28 gol. Dengan penampilan Reguilon yang sedang baik bukan tidak mungkin ia bisa memanfaatkan kelemahan lini pertahanan Norwich tersebut.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Tyrone Mings (Aston Villa, £4.9). Meski resiko gagal mencatatkan nirbobol cukup besar karena harus berhadapan dengan Leicester, Mings masih punya potensi untuk bisa mencetak gol dalam situasi sepak pojok. Dalam empat gameweek terakhir, dirinya tercatat melepaskan 7 tembakan ke arah gawang (baik kepala maupun kaki). Leicester sendiri menjadi salah satu tim yang yang paling banyak mendapat serangan dari duel udara. Tercatat 12 tembakan tepat sasaran mengarah ke gawang Leicester lewat sundulan lawan. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak ketiga di antara tim lainnya dalam empat gameweek terakhir.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 3 Desember 2021.

Komentar