Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Setelah cukup yakin dengan para pemain lini belakang, kini mari beralih ke lini tengah. Di Gameweek 5 ini kami memilih lima nama gelandang yang punya potensi mendulang poin lewat lesakkan gol atau sekedar memberikan asis. Sebelum dimulai, kami ingatkan deadline gameweek 13 akan ditutup pada Sabtu, 27 November 2021 pukul 18.00 WIB.

Mohamed Salah (Liverpool, £13.0) kami pilih sebagai gelandang unggulan pertama untuk gameweek 13. Salah dan Liverpool akan berhadapan dengan Southampton yang di pekan lalu harus menerima kekalahan dari Norwich City dengan kebobolan dua gol. Total, dalam empat gameweek terakhir, Southampton kebobolan empat gol. Selain itu, Salah juga punya catatan apik kala berjumpa dengan Southampton di mana ia mencetak tujuh gol dan memberikan dua asis dari sembilan pertandingan.

Selain Salah, kami juga merekomendasikan pemain Liverpool lainnya, Diogo Jota (Liverpool, £7.6) sebagai salah satu gelandang unggulan untuk gameweek 13. Dalam empat gameweek terakhir, Jota berhasil mencetak dua gol dan memberikan satu asis. Di musim ini, duet Salah dan Jota cukup dipercaya Jurgen Klopp di Liverpool. Bukan tidak mungkin keduanya bisa sama-sama mencatatkan namanya di papan skor di GW13 ini.

Masih belum bisa tampilnya Kevin De Bruyne dan Jack Grealish akan membuat Bernardo Silva (Man City, £7.2) jadi andalan Man City saat menghadapi West Ham di Etihad Stadium. Dalam empat gameweek terakhir, Bernardo tercatat berhasil mencetak dua gol dan memberikan satu asis untuk Man City. Menghadapi West Ham yang hanya meraih satu nirbobol dalam empat gameweek terakhir bisa jadi kesempatan Bernardo kembali catatkan namanya di papan skor.

Selanjutnya ada nama Conor Gallagher (Crystal Palace, £6.1) yang masuk daftar gelandang unggulan kami selanjutnya. Gallagher selalu tampil baik dalam tiga gameweek terakhir. Dirinya berhasil mencetak satu gol dan memberikan satu asis di GW10, mencetak satu gol di GW11, dan di GW12 lalu ia memberikan satu asis. Karena performanya tersebut, kami cukup yakin untuk merekomendasikannya saat Crystal Palace hadapi Aston Villa di GW13. Sang lawan sedang dalam kondisi yang tidak baik di mana mereka kebobolan 8 gol dan hanya catatkan satu nirbobol dalam empat gameweek terakhir.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Emile Smith Rowe (Arsenal, £5.9). Meski di GW12 lalu Arsenal kalah telak dari Liverpool, kami cukup yakin untuk memilih pemain Arsenal di GW13 ini, di mana The Gunners hanya akan berhadapan dengan Newcastle yang belum bisa bangkit meski telah ditangani oleh pelatih baru. Dalam empat gameweek terakhir, Newcastle telah kebobolan 8 gol dan ini jadi kesempatan Smith Rowe untuk menambah perolehan golnya di musim ini. Sebelum menghadapi Liverpool di GW12 lalu, Smith Rowe selalu mencetak gol dari GW9 hingga GW11.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 26 November 2021.

Komentar