Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Setelah cukup yakin dengan lini belakang, kin beralih ke lini tengah. Seperti biasa akan ada empat nama gelandang yang kami rekomendasikan di gameweek 10 ini. Sebelum dimulai, kami ingatkan deadline gameweek 10 akan ditutup pada Sabtu, 30 Oktober 2021 pukul 17.00 WIB.

Mohamed Salah (Liverpool, £12.9) layak berada di urutan pertama sebagai gelandang unggulan. Di GW9 lalu, Salah berhasil mencetak tiga gol ke gawang Man United, total dalam empat gameweek terakhir, pemain asal Mesir tersebut telah mencetak 6 gol. Salah juga tercatat sebagai gelandang yang paling banyak melepaskan tembakan dengan total 18 tembakan dalam kurun waktu tersebut. Di GW10 ini, Salah dan Liverpool akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion yang dalam empat gameweek terakhir telah kebobolan 5 gol.

Meski harus berhadapan dengan Man United, kami cukup yakin untuk merekomendasikan Son Heung-min (Tottenham Hotspur, £10.2) di GW10 ini. Man United sedang dalam krisis kepercayaan diri setelah menelan kekalahan memalukan dari Liverpool di GW9 lalu. Total, Man United telah kebobolan 11 gol dalam empat gameweek terakhir. Son sendiri punya catatan bagus saat berhadapan dengan Man United, di mana ia berhasil mencetak 3 gol dan memberikan 3 asis ketika berhadapan dengan Man United.

Phil Foden (Man City, £8.2) terus mendapat kepercayaan jadi pilihan utama Pep Guardiola di skuad Man City. Dalam empat gameweek terakhir, pemain muda milik Man City tersebut tercatat mencetak 3 gol dan memberikan 1 asis. Dirinya cukup rajin masuk ke dalam kotak penalti lawan, tercatat dalam kurun waktu yang sama dirinya melakukan 30 sentuhan di dalam kotak penalti di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak kedua di antara gelandang lainnya. Di GW10 ini, Foden dan Man City akan berhadapan dengan Crystal Palace yang dalam empat gameweek terakhir telah kebobolan 6 gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Kai Havertz (Chelsea, £8.1). Masih cederanya Timo Werner dan Romelu Lukaku membuat Havertz kini dipercaya untuk turun sebagai penyerang utama Chelsea. Kepercayaan itu dibuktikan lewat satu gol di GW9 lalu. Kai punya kesempatan kembali mencetak gol di GW10 ini apalagi lawan yang dihadapi adalah Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kebobolan 7 gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per Jumat, 29 Oktober 2021.

Komentar