Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Setelah cukup yakin dengan lini belakang, kini mari beralih ke lini tengah. Seperti biasa kami akan merekomendasikan empat nama gelandang yang punya potensi mendulang poin lewat catatan gol atau sekedar memberikan asis. Sebelum dimulai, kami ingatkan deadline gameweek 8 akan berakhir pada Sabtu, 16 Oktober 2021 pukul 17.00 WIB.

Sadio Mane (Liverpool, £11.9) kami pilih sebagai gelandang unggulan di urutan pertama. Dari tujuh laga yang ia telah mainkan, Mane hanya melewatkan dua laga dengan tidak mendapat poin dari lesakkan atau mencetak gol. Total, dalam kurun waktu tersebut, Mane telah mencetak empat gol dan memberikan satu asis. Di GW8 ini, Mane dan Liverpool akan berhadapan dengan Watford yang dalam empat gameweek terakhir telah kebobolan 5 gol dan tak sekalipun catatan nirbobol.

Son Heung-min (Tottenham Hotspur, £10.1) selalu jadi aktor penting Spurs di dua laga terakhir, di mana ia berhasil catatkan satu gol dan memberikan dua asis. Di GW8 ini kemungkinan dirinya kembali mendulang poin cukup besar di mana ia dan Spurs akan berhadapan dengan Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kebobolan 8 gol (terbanyak kedua). Sementara itu untuk statistik individu, dalam empat gameweek terakhir, Son tercatat mencetak satu gol, memberikan dua asis, melepaskan 6 tembakan, mencatatkan 6 chances created dan melakukan 15 kali sentuhan di dalam kotak penalti.

Jack Grealish (Man City, £7.9) sejak gameweek 4 memang belum lagi mencetak gol atau memberikan asis. Namun, dalam catatan statistik individu, Grealish berada di urutan kedua sebagai gelandang yang paling banyak mencatatkan chances created hingga GW7 lalu. Di GW8 ini, kemungkinan Grealish bisa mengakhiri puasa golnya cukup terbuka di mana ia dan Man City hanya akan berhadapan dengan Burnley yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kebobolan 6 gol.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Andros Townsend (Everton, £5.6). Cederanya Calvert Lewin dan Richarlison membuat Townsend mendapat tugas menjadi juru gedor Everton. Kepercayaan itu dibayar dengan lesakkan tiga gol dari 11 tembakan yang ia lepaskan di empat gameweek terakhir. Selain itu, dalam kurun waktu tersebut Townsend juga mencatatkan 9 chances created. Di GW8 ini, Everton akan berhadapan dengan West Ham yang dalam empat gameweek terakhir hanya catatkan satu kali nirbobol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 15 Oktober 2021.

Komentar