Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali bergulir. Beberapa tim bermain di ajang kompetisi Eropa tengah pekan lalu, dan kita harus sedikit teliti dalam memilih pemain karena mungkin saja pemain yang kita pilih akan dirotasi oleh para manajer tim EPL.

Kami kembali hadir untuk merekomendasikan para pemain unggulan, kami ingatkan deadline pemilihan pemain untuk gameweek 5 akan ditutup pada Sabtu, 18 September 2021 pukul 00.30 WIB.

Di posisi kiper, Jose Sa (Wolverhampton, £5.0) kami pilih sebagai kiper unggulan untuk gameweek 5. Jose Sa dan Wolverhampton punya potensi bisa catatkan nirbobol saat menghadapi Brentford. Dalam empat gameweek terakhir, lini depan Brentford hanya melepaskan 9 tembakan tepat sasaran di mana jumlah tersebut menjadi yang tersedikit kedua di antara tim lainnya. Selain itu, Jose Sa juga tampil cukup baik dalam kurun waktu yang sama di mana dia tercatat melakukan 13 kali penyelamatan di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak keempat di antara kiper lainnya.

Trent Alexander Arnold (Liverpool, £7.5) kembali masuk daftar bek unggulan kami. Di GW5, Alexander Arnold dan Liverpool akan berhadapan dengan Crystal Palace yang dalam empat gameweek terakhir telah kebobolan 5 gol dan mencetak 5 gol. Selain itu, Crystal Palace hanya melepaskan 9 tembakan tepat sasaran, di mana jumlah tersebut menjadi yang tersedikit kedua di antara tim lainnya. Selain punya potensi catatkan nirbobol, Alexander Arnold juga punya potensi catatkan asis, di mana dalam kurun waktu yang sama dirinya mencatatkan 20 chances created (terbanyak) dan memiliki nilai expected assist tertinggi dengan nilai 2.38.

Reece James (Chelsea, £5.6) telah menyelesaikan waktu larangan bermainnya setelah mendapatkan kartu merah di GW2 lalu. James akan kembali diandalkan mengisi sisi kanan Chelsea dan memanfaatkan sisi kiri pertahanan Spurs yang cukup lemah di mana dalam empat gameweek terakhir, 20 chances created dan 67 umpan silang masuk lewat dari sisi tersebut. James yang cukup rajin membantu serangan, bisa memanfaatkan kelemahan tersebut.

Dan nama bek terakhir yang kami rekomendasikan adalah Kieran Tierney (Arsenal, £4.9). Pemilihan Tierney memang langkah cukup berani yang kami ambil melihat di awal musim, lini pertahanan Arsenal kurang meyakinkan. Namun, untuk catatan statistik individu, Tierney punya catatan yang cukup baik di mana ia mencatatkan 9 chance created (terbanyak ketiga di antara bek) dan melepaskan 27 umpan silang (terbanyak ketujuh di antara bek). Arsenal akan berhadapan dengan Burnley yang dalam empat gameweek terakhir kemasukan 8 gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per Kamis, 16 September 2021.

Komentar