Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 4

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 4

Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali bergulir setelah pekan lalu harus terhenti karena adanya international break. Seperti biasa kami akan merekomendasikan para pemain yang punya potensi mendulang poin. Sebelum dimulai kami ingatkan terlebih dahulu deadline gameweek 4 akan ditutup pada Sabtu, 11 September 2021 pukul 17.00 WIB.

Di posisi kiper, kami memilih Hugo Lloris (Tottenham Hotspur, £5.6) kami pilih sebagai kiper unggulan. Dalam tiga pertandingan terakhir, Lloris berhasil catatkan tiga kali nirbobol dan dirinya juga tercatat sebagai kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan dengan total 12. Di GW4 ini, Lloris dan Spurs akan berhadapan dengan Crystal Palace yang dalam tiga pertandingan terakhir hanya melepaskan 5 tembakan tepat sasaran. Melihat lini depan Crystal Palace yang tidak terlalu baik, Lloris punya potensi catatkan nirbobol kembali di GW4 ini.

Meski belum catatkan asis atau bahkan mencetak gol di tiga laga awal musim ini, Luke Shaw (Manchester United, £5.5) masih masuk daftar atas bek yang paling berpotensi mendulang poin hingga GW4 nanti. Apalagi di GW4 ini, Shaw dan Man United akan kembali bermain di Old Trafford menghadapi Newcastle dan punya potensi catatkan nirbobol. Newcastle hanya melepaskan 8 tembakan tepat sasaran dalam tiga pertandingan terakhir (tersedikit ketiga di antara tim lainnya). Selain punya potensi catatkan nirbobol, dirinya juga berpotensi catatkan poin dari aksi menyerang di mana dalam tiga pertandingan terakhir, Shaw mencatatkan 5 chances created, melepaskan 15 umpan silang, melepaskan 1 tembakan tepat sasaran, dan melakukan 2 sentuhan di dalam kotak penalti.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Lucas Digne (Everton, £5.4) tercatat sebagai bek dengan jumlah umpan silang terbanyak keempat (23) di antara bek lainnya. Melihat catatan tersebut, dirinya tentu jadi salah satu bek yang paling berpotensi memberikan asis. Di GW4 ini, Digne dan Everton akan berhadapan dengan Burnley yang telah kebobolan 5 gol dan hanya mencetak 2 gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Dan nama bek terakhir yang kami rekomendasikan adalah Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur, £5.2). Bersama Lloris di posisi kiper, Reguilon berhasil catatkan tiga kali nirbobol dalam tiga pertandingan terakhir. Melihat lini depan Crystal Palace yang tidak terlalu baik, Lloris punya potensi catatkan nirbobol kembali di GW4 ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per Jumat, 10 September 2021.


Komentar