Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Setelah cukup dengan lini belakang, mari beralih ke posisi gelandang. Seperti biasa ada empat nama gelandang yang akan kami rekomendasikan jelang gameweek 3 ini. Namun, sebelum dimulai kami ingatkan terlebih dahulu deadline gameweek 3 akan ditutup pada Sabtu, 28 Agustus 2021 pukul 17.00 WIB.

Di GW3 ini kami tidak memasukkan nama-nama gelandang-gelandang premium. Namun, apabila kalian memiliki nama-nama seperti Bruno Fernandes, Mohamed Salah, atau Son Heung-min, kami tetap menyarankan menempatkan mereka di skuad utama kalian.

Jack Grealish (Manchester City, £8.0) berada di urutan pertama daftar gelandang unggulan kami untuk GW3. Grealish berhasil mencetak gol perdananya bersama Man City di GW2 lalu dan hal tersebut bisa jadi tambahan motivasi jelang laga menghadapi Arsenal. Melihat lini pertahanan sang lawan yang cukup buruk dalam dua pertandingan terakhir membuat kami cukup percaya pada Grealish apalagi dari catatan statistik dirinya cukup meyakinkan dimana ia melakukan 19 kali sentuhan di dalam kotak penalti dan melepaskan 4 tembakan. Sementara itu Arsenal sendiri telah kebobolan 4 gol dari dua laga terakhir.

Belum kembalinya Edinson Cavani membuat Mason Greenwood (Manchester United, £7.6) jadi andalan Man United untuk membobol gawang lawan. Satu gol yang ia cetak ke gawang Southampton di GW2 lalu jadi penyelamat Man United lolos dari kekalahan. Greenwood tercatat berada di urutan ketiga sebagai gelandang dengan jumlah tembakan terbanyak dalam dua laga terakhir (9). Greenwood dan Man United akan berhadapan dengan Wolverhampton yang dala dua laga terakhir gagal catatkan nirbobol, kebobolan 2 gol, dan ditembak lawan sebanyak 17 kali.

Bersama Mason Greenwood, Raphinha (Leeds United, £6.5) tercatat berada di urutan ketiga sebagai gelandang yang paling banyak melepaskan tembakan dengan total 8 tembakan. Menghadapi Burnley yang tercatat sebagai tim yang paling banyak ditembak lawan di urutan kedua (41 tembakan) membuat Raphinha layak masuk daftar gelandang unggulan di GW3. Selain itu, Raphinha juga punya potensi minimal bisa berikan asis di GW3 ini melihat dirinya tercatat di urutan ketiga sebagai gelandang yang paling banyak melepaskan umpan silang di daerah pertahanan lawan (15).

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Said Benrahma (West Ham, £6.3). Pemain baru milik West Ham tersebut telah mengumpulkan 24 poin FPL di dua laga awal hasil dari dua gol dan dua asis yang ia catatkan. Penampilan impresif Benrahma kemungkinan besar akan berlanjut di GW3 ini melihat West Ham hanya akan berhadapan dengan Crystal Palace yang dalam dua laga terakhir kebobolan 3 gol dan ditembak lawan sebanyak 27 kali. Duetnya bersama Michail Antonio di lini depan jadi salah satu yang terbaik di dua pekan awal Premier League 2021/22

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 27 Agustus 2021.

Komentar