Siapa yang Punya Jadwal Mudah di Pekan Awal EPL 2021/22?

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Siapa yang Punya Jadwal Mudah di Pekan Awal EPL 2021/22?

Liga Primer Inggris akan segera kembali bergulir. Laga Brentford vs Arsenal yang berlangsung pada Sabtu, 14 Agustus 2021 pukul 02.00 WIB akan menjadi laga pembuka musim 2021/22. Maka dari itu, kita para manajer FPL harus bersiap kembali mengatur skuad demi mendapatkan poin maksimal.

Sebelum memilih para pemain untuk masuk ke skuad, alangkah baiknya kita menganalisa jadwal pertandingan dari beberapa tim yang kemungkinan memiliki jadwal yang cukup mudah di pekan-pekan awal.

Manchester United

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berada di urutan teratas sebagai tim dengan jadwal pertandingan yang tidak terlalu sulit di pekan-pekan awal. Bruno Fernandes dan kawan-kawan tidak akan berhadapan dengan tim-tim Big Six di lima laga awal Premier League musim 2021/21.

Meski di laga pembuka Man United akan berhadapan dengan Leeds United yang cukup bermain bagus di musim 2020/21, Man United punya jadwal yang cukup menjanjikan dari gameweek 2 hingga gameweek 5. Man United akan berhadapan dengan Southampton (Away) di GW2, Wolverhampton (Away) di GW3, Newcastle (Home) di GW4, dan West Ham United (Away) di GW5. Di musim lalu, Man United tidak mengalami kekalahan dari lima tim yang akan mereka hadapi di pekan-pekan awal.

Bruno Fernandes dan Luke Shaw adalah dua nama teratas pemain Man United yang bisa masuk daftar belanja di pekan-pekan awal. Bruno adalah gelandang dengan perolehan poin FPL tertinggi musim lalu dengan total 244 poin dan di musim 2021/22 ia masih akan jadi andalan utama Man United. Luke Shaw tampil baik di Euro 2020 dan berhasil memberikan asis di laga uji tanding terakhir saat Man United mengalahkan Everton.

Everton

Dalam lima laga awal, Everton tercatat tidak akan berjumpa tim-tim Big Six. Meski sedang mengalami transisi pasca pergantian pelatih dari Carlo Ancelotti ke Rafael Benitez, para pemain Everton masih cukup menjanjikan. Dominic Calvert Lewin, Lucas Digne, dan James Rodriguez bisa masuk daftar belanja pemain.

Dalam lima pekan awal nanti, Everton akan berhadapan dengan Southampton (Home) di GW1, Leeds United (Away) di GW2, Brighton & Hove Albion (Away) di GW3, Burnley (Home) di GW4, dan Aston Villa (Awa) di GW5. Selain itu, di GW6, Calvert Lewin dan kawan-kawan hanya akan berhadapan dengan tim promosi, Norwich City.

Liverpool

Liverpool cukup kewalahan mengarungi musim 2020/21 setelah beberapa pemain penting mereka mengalami cedera seperti Virgil Van Dijk. Namun, selama musim 2020/21 berjalan, para pemain Liverpool masih tampil cukup baik dalam menghasilkan poin FPL, seperti Mohamed Salah dengan 231 poin (poin tertinggi kedua di antara gelandang), Sadio Mane dengan 176 poin (tertinggi keempat di antara gelandang), dan dua wingback mereka Andrew Robertson 161 poin (tertinggi pertama di antara bek) serta Trent Alexander Arnold dengan 160 poin (tertinggi kedua di antara bek).

Dalam lima gameweek awal, Liverpool akan berhadapan dengan Norwich (Away), Burnley (Home), Chelsea (Home), Leeds United (Away), dan Crystal Palace (Home). Liverpool pernah mengalahkan Norwich 1-4 di laga pembuka musim 2019/20. Sementara itu, di laga kandang pertama, Liverpool akan menghadapi Burnley yang tampil buruk musim lalu di mana mereka hampir saja terdegradasi.

Meski menghadapi Chelsea dan Leeds United bisa jadi laga yang sulit, para pemain Liverpool yang memiliki karakter menyerang seperti Salah, Mane, Trent Alexander Arnold, dan Robertson masih bisa diandalkan.

Leicester City

Leicester City sedang dalam kepercayaan diri cukup tinggi setelah di musim lalu mereka berhasil meraih gelar Piala FA dan baru saja meraih trofi Community Shield setelah berhasil mengalahkan juara Premier League musim lalu, Manchester City.

Di awal musim 2021/22, Jamie Vardy dan kawan-kawan bisa cukup optimis di mana mereka hanya akan berhadapan dengan salah satu tim Big Six, Man City di GW4. Namun, keuntungannya, Leicester akan menghadapi Man City di kandang sendiri.

Untuk empat laga lainnya, skuad Brendan Rodgers hanya akan berhadapan dengan Wolverhampton (Home) yang hanya finis di peringkat 13 di musim lalu, West Ham United (Away) di GW2, Norwich City (Away) di GW3, dan Brighton & Hove Albion di GW5.

Aston Villa

Meski harus kehilangan Jack Grealish yang memutuskan pindah ke Manchester City, Aston Villa masih layak diperhitungkan musim depan, terlebih lagi di tiga laga awal, mereka akan berhadapan dengan tim yang cukup mudah untuk dihadapi.

Di laga pembuka, Aston Villa akan bertandang ke markas tim promosi, Watford. Dua laga selanjutnya, di GW2, Aston Villa akan berhadapan dengan Newcastle di kandang sendiri dan menghadapi tim promosi lainnya, Brentford di GW3.

Nama-nama pemain seperti, Emiliano Martinez, Matt Targett, Ollie Watkins, dan Danny Ings bisa masuk daftar belanja untuk skuad FPL kalian di awal-awal musim.

***

Selain kami menyertakan tim-tim yang memiliki jadwal yang cukup mudah di awal musim, kami juga akan menyertakan tim mana saja yang memiliki jadwal pertandingan cukup berat di awal musim ini, terutama bagi kalian yang akan memilih para pemain bertahan.

Norwich City

Norwich City harus mengawali musim 2021/22 dengan laga-laga berat menghadapi tim-tim besar EPL. Di lima gameweek awal, Teemu Pukki dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Liverpool (Home) di GW1, Manchester City (Away) di GW2, Leicester City (Home) di GW3, dan Arsenal (Away) di GW4.

Di musim 2019/20, Norwich punya catatan kurang baik di laga awal Premier League di mana mereka harus kalah cukup besar dari Liverpool. Meski punya kenangan bagus saat mengalahkan Man City di musim 2019/20, Norwich akan cukup kesulitan meraih kemenangan apalagi harus bertanding di Etihad Stadium dan Man City menjadi unggulan dengan kedalaman skuad yang mereka miliki.

Apabila kalian ingin berspekulasi memiliki pemain dari Norwich, Todd Cantwell dan Teemu Pukki bisa masuk daftar belanja.

Chelsea

Sukses meraih gelar Liga Champions 2020/21 menempatkan Chelsea sebagai salah satu pesaing gelar Premier League 2021/22. Namun, di awal musim, Chelsea harus melewati laga-laga berat.

Dalam enam pekan awal, Chelsea akan berhadapan dengan tim-tim Big Six. Di pekan 1, Chelsea bisa sedikit bernafas lega karena mereka hanya akan berhadapan dengan Crystal Palace yang musim lalu mengakhiri musim di peringkat 14.

Namun, di pekan-pekan selanjutnya, Chelsea akan langsung berhadapan dengan Arsenal (Away) di GW2, Liverpool (GW3), Aston Villa (Home) di GW4, Tottenham Hotspur (Away) di GW5, terakhir menghadapi juara bertahan Manchester City (Home) di GW6.

Melihat dari jadwal Chelsea di atas, kami menyarankan apabila ingin memiliki para pemain Chelsea, hindari memiliki para pemain belakang.

Leeds United

Leeds United mampu bertahan di Premier League setelah mampu memastikan diri promosi mulai musim lalu. Gaya bermain anak asuhan Marcelo Bielsa juga mendapat perhatian dari para pecinta sepakbola Inggris.

Di musim 2021/22 ini, Leeds akan mengawali musim dengan laga-laga cukup berat. Dalam lima gameweek ke depan, Leeds akan bertandang ke Old Trafford di GW1, menghadapi Everton (Home) di GW2, Burnley (Away) di GW3, dan Liverpool (Home) di GW4.

Dari empat laga di atas, memilih para pemain belakang dari Leeds cukup riskan. Ada dua nama pemain Leeds yang bisa masuk daftar belanja, yaitu Stuart Dallas dan Patrick Bamford. Di musim lalu, Dallas tercatat mengumpulkan 171 poin dan Bamford menghasilkan 194 gol dari 17 gol yang diciptakan di musim lalu.

**

Jadwal lima pertandingan awal:

Arsenal: Brentford, Chelsea, Man City, Norwich, Burnley

Aston Villa: Watford, Newcastle, Brentford, Chelsea, Everton

Burnley: Brighton, Liverpool, Leeds United, Everton, Arsenal

Brentford: Arsenal, Crystal Palace, Aston Villa, Brighton, Wolverhampton

Brighton: Burnley, Watford, Everton, Brentford, Leicester

Chelsea: Crystal Palace, Arsenal, Liverpool, Aston Villa, Spurs

Crystal Palace: Chelsea, Brentford, West Ham, Spurs, Liverpool

Everton: Southampton, Leeds, Brighton, Burnley, Aston Villa

Leeds: Man United, Everton, Burnley, Liverpool, Newcastle

Leicester: Wolverhampton, West Ham, Norwich, Man City, Brighton

Liverpool: Norwich, Burnley, Chelsea, Leeds, Crystal Palace

Man City: Spurs, Norwich, Arsenal, Leicester, Southampton

Man United: Leeds, Southampton, Wolverhampton, Newcastle, West Ham

Newcastle: West Ham, Aston Villa, Southampton, Man United, Leeds

Norwich: Liverpool, Man City, Leicester, Arsenal, Watford

Southampton: Everton, Man United, Newcastle, West Ham, Man City

Spurs: Man City, Wolverhampton, Watford, Crystal Palace, Chelsea

Watford: Aston Villa, Brighton, Spurs, Wolverhampton, Norwich

West Ham: Newcastle, Leicester, Crystal Palace, Southampton, Man United

Wolverhampton: Leicester, Spurs, Man United, Watford, Brentford

**

Komentar