Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31

Tidak seperti di gameweek 30 lalu, di gameweek 31 ini ada lima gelandang yang akan kami rekomendasikan. Sebelum itu, kami ingatkan batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk Gameweek 31 ini akan ditutup pada, Sabtu, 10 April 2021 pukul 00.30 WIB.

Kevin De Bruyne (Manchester City, £11.9) kembali kami rekomendasikan di GW31 ini. Gelandang Man City tersebut dalam empat gameweek terakhir mencatatkan 12 chances created (terbanyak di antara gelandang), melepaskan 9 tembakan, dan mencetak dua gol. Menghadapi Leed United yang dalam kurun waktu yang sama kebobolan empat gol dan hanya mencatatkan satu kali nirbobol jadi kesempatan De Bruyne untuk mencatatkan namanya di papan skor atau sekedar memberikan asis di GW31 ini.

Dalam dua empat gameweek terakhir, Mason Mount (Chelsea, £7.1) berhasil mencetak dua gol. Pemain muda milik Chelsea tersebut juga berhasil mencetak satu gol di ajang Liga Champions tengah pekan lalu. Menghadapi Crystal Palace yang telah kebobolan 5 gol dalam empat gameweek terakhir bisa jadi kesempatan Mount untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor. Di tangan Thomas Tuchel, Mount selalu jadi pemain penting bagi Chelsea.

Diogo Jota (Liverpool, £6.9) bisa jadi alternatif lain ketika Mohamed Salah dan Sadio Mane gagal tampil baik. Di GW31 lalu, Jota jadi aktor penting kalau Liverpool mengalahkan Arsenal 3-0 lewat dua gol yang ia cetak. Menghadapi Aston Villa yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kebobolan empat gol dan hanya catatkan satu kali nirbobol bisa menjadi kesempatan Jota untuk kembali menambah perolehan golnya di musim ini.

Jesse Lingard (West Ham, £6.3) jadi aktor penting kala West Ham berhasil mencuri tiga poin di kandang Wolverhampton di GW30 lalu. Lingard berhasil mencetak satu gol dan memberikan satu asis pada laga tersebut. Total, dalam empat gameweek terakhir, Lingard telah mencetak 3 gol dan memberikan dua asis. Dengan harga yang cukup murah, Lingard adalah salah satu gelandang yang tepat dimiliki untuk GW31 apalagi ia akan menghadapi Leicester City yang dalam kurun waktu yang sama telah kebobolan 3 gol dan hanya catatkan satu kali nirbobol.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Bukayo Saka (Arsenal, £5.7). Arsenal akan menghadapi Sheffield United yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kebobolan sembilan gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol. Sementara itu, dalam kurun waktu yang sama, Saka tercatat melepaskan 6 tembakan, melakukan 19 sentuhan di dalam kotak penalti, dan catatkan 3 chances created. Dengan harganya yang cukup murah, Saka bisa jadi pemain pembeda di skuad kalian yang punya potensi mendulang poin di GW31.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 10 April 2021.

Komentar