Opsi Strategi FPL Beberapa Gameweek ke Depan

Fantasy Premier League

by

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Opsi Strategi FPL Beberapa Gameweek ke Depan

Double gameweek akan kembali tersaji pada Premier League Gameweek 26 mendatang. Sebanyak 14 tim akan melakoni dua pertandingan. Tapi jangan terburu-buru mengatur skuat dengan pertimbangan hanya DGW 26. FPL sangat dinamis tiga gameweek ke depan. Hal tersebut patut menjadi pertimbangan agar transfer pekan ini bisa berguna hingga beberapa pekan mendatang.

Pada Gameweek 27, Manchester City dan Southampton akan kembali bermain dua kali. Gameweek 28 kembali normal. Setelahnya, hanya ada empat pertandingan yang akan berlangsung pada Gameweek 29 karena gelaran FA Cup. Kalian bisa melihat jadwal selengkapnya di laman resmi FPL.

Man City dan Southampton memang sama-sama menjalani double gameweek pada dua gameweek mendatang, namun mereka tidak bermain pada GW29. Dari tim yang akan bermain dua kali pada GW26, hanya Aston Villa, Tottenham, dan Fulham yang tidak blank pada GW29.

Selain itu, masih ada dua laga yang belum dijadwal ulang yaitu Aston Villa vs Everton dan Tottenham vs Southampton. FPl musim ini memang cukup rumit karena pandemi yang membuat jadwal tidak menentu. Tapi tenang saja, kami akan memberi beberapa opsi yang bisa digunakan untuk mempersiapkan tim setidaknya hingga GW29.

Memiliki Pemain Dari Aston Villa, Tottenham, dan Fulham

Tiga klub tersebut bermain dua kali pada Gameweek 26 dan tidak akan blank pada Gameweek 29. Karena itu, memiliki pemain dari klub-klub tersebut sangat disarankan. Harry Kane (Tottenham, £11.1) dan Son Heung-min (Tottenham, £9.5) menjadi pemain yang paling diunggulkan. Tottenham menghadapi Burnley (K) dan Fulham (A) pada DGW 26. Fixture Difficulty Rating (FDR) mereka juga tidak lebih dari tiga pada tiga pekan setelahnya.

Dean Smith konfirmasi Jack Grealish (Aston Villa, £7.6) tidak akan bermain pada laga kontra Leeds. Jika ingin memiliki aset Aston Villa, Ollie Watkins (Aston Villa, £6.5) dapat menjadi ops. Di lini belakang, kiper Emiliano Martinez (Aston Villa, £5.3) dan Matt Target (Aston Villa, £4.9) juga bisa diandalkan. Sementara itu, pemain Fulham tidak terlalu menjanjikan meski tetap bisa menjadi opsi untuk pemain diferensial. Bek Ola Aina (Fulham, £4.5) dan gelandang Ademola Lookman (Fulham, £5.0) dapat dipertimbangkan.

Menumpuk Pemain Man City Tetap Menjanjikan

Man City akan blank pada GW29, namun dua kali double gameweek membuat menumpuk pemain Man City tetap menjanjikan. Pekan ini mereka akan menghadapi West Ham (K) dan Wolverhampton (K). Pada GW27, jadwal lebih sulit tapi tetap menjanjikan. The Citizens menjamu Man United (K) dan Southampton (K). Semua laga tersebut akan berlangsung di Etihad Stadium.

Duet bek tengah John Stones (Man City, £5.2) dan Ruben Dias (Man CIty, £6.1) bisa memberi poin nirbobol. Joao Cancelo (Man City, £6.1) juga dapat diandalkan karena berpotensi mencetak gol atau asis. Pulihnya Kevin De Bruyne (Man City, £11.8) membuat opsi premium Man City kembali hadir. Beberapa penyerang lain seperti Raheem Sterling (Man City, £11.6) dan Ilkay Gundogan (Man City, £6.1) juga tidak dapat dipinggirkan.

Pilihan Aman: Arsenal, Brighton, Leeds, Newcastle, dan West Ham

Lima tim tersebut dikatakan aman karena mereka tidak blank pada GW29 meski tidak mendapatkan double gameweek pada pekan ini dan pekan depan. Pemain-pemain dari tim tersebut bisa menjadi opsi agar tim berimbang, tidak perlu merombak tim ketika Blank GW 29.

Bukayo Saka (Arsenal, £5.2) dan Hector Bellerin (Arsenal, £5.1) menjadi pemain unggulan dari Arsenal. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal, £11.3) dan Alexandre Lacazette (Arsenal, £8.1) juga bisa menjadi opsi namun Mikel Arteta belakangan ini tampak merotasi kedua pemain tersebut. Selain pemain Arsenal, beberapa pemain seperti Stuart Dallas (Leeds, £5.0), Raphinha (Leeds, £5.4), Patrick Bamford (Leeds, £6.9), Michail Antonio (West Ham, £6.5), Jesse Lingard ((West Ham, £5.9), Thomas Soucek (West Ham, £5.3), dan Aaron Cresswell (West Ham, £5.8) juga harus masuk dalam radar.

Memaksimalkan DGW 26 dan DGW 27 Sebelum Menggunakan Free Hit Untuk Blank GW 29

Kondisi yang sangat dinamis ini bisa diringankan dengan penggunaan chip. Free hit bisa digunakan jika kalian ingin memaksimalkan DGW 26 dan DGW 27 tanpa harus memikirkan Blank GW 29. Memiliki tiga pemain Man City menjadi wajib jika ingin menerapkan opsi ini. Man City merupakan satu-satunya tim yang bermain dua kali pada dua pekan ke depan.

James Maddison (Leicester, £7.3), Harvey Barnes (£6.9), Richarlison (Everton, £7.9), Mohamed Salah (Liverpool, £12.6), dan Bruno Fernandes (Man United, £11.6) juga patut dipertimbangkan. Mereka juga akan bermain dua kali pada DGW 26. Mereka bisa diandalkan dalam dua gameweek ke depan.

Saat yang Tepat Menggunakan Triple Captain dan Bench Boost?

Perlu diingat bahwa jadwal padat seperti ini membuat pelatih sangat mungkin melakukan rotasi. Tidak hanya itu, jadwal padat juga membuat pemain lebih rentan cedera. Jika bermain, belum tentu double gameweek akan menghasilkan lebih banyak poin. Namun, secara probabilitas double gameweek merupakan saat yang tepat menggunakan triple captain.

Bench boost juga bisa digunakan untuk mengatrol posisi di liga yang diikuti. Jika memiliki 15 pemain yang merupakan pemain utama di setiap tim, chip ini dapat digunakan. DGW 26 merupakan double gameweek terbesar sepanjang musim dengan 14 tim ikut serta, karena itu secara probabilitas pekan ini merupakan saat yang paling tepat untuk menggunakan bench boost.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 26 Februari 2021.

Komentar