Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali bergulir. Seperti biasa kami akan hadir memberikan rekomendasi para pemain yang punya potensi mendulang poin di gameweek ini. Sebelum di mulai, kami ingatkan batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek 24 ini akan ditutup pada Sabtu, 13 Februari 2021 pukul 18.00 WIB.

Di posisi kiper, kami memilih Nick Pope (Burnley, £5.5) sebagai kiper unggulan. Pope dan Burnley akan memainkan dua laga di gameweek 24 ini. Meski harus bertandang ke kandang Crystal Palace, Pope punya potensi catatkan nirbobol melihat lini depan Palace hanya melepaskan 11 tembakan tepat sasaran di empat gameweek terakhir, di mana jumlah tersebut menjadi yang tersedikit kedua di antara tim lainnya. Pope juga punya potensi mendapat bonus poin lewat jumlah penyelamatan yang ia lakukan. Total, dalam empat gameweek terakhir, namanya tercatat sebagai kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak dengan total 20.

Sama halnya dengan Pope, Joao Cancelo (Manchester City, £6.1) akan memainkan dua laga dalam di GW24 ini. Cancelo dan Man City akan berhadapan dengan Spurs dan Everton. Meski potensi Cancelo catatkan nirbobol cukup kecil, tapi Cancelo punya catatan statistik menyerang yang cukup menjanjikan, di mana ia punya potensi bisa kembali catatkan asis atau bahkan mencetak gol.

Dalam empat gameweek terakhir, Cancelo tercatat mencetak satu gol, memberikan satu asis, melepaskan 6 tembakan (terbanyak kedua di antara bek), dan catatkan 3 chances created. Sementara dari sang lawan, Spurs hanya catatkan satu kali nirbobol dan kebobolan lima gol dalam empat gameweek terakhir. Sedangkan dalam kurun waktu yang sama, Everton tak sekalipun catatkan nirbobol dan kebobolan tujuh gol.

Manchester United berhasil catatkan dua kali nirbobol dalam empat gameweek terakhir. Melihat catatan tersebut, kami cukup yakin untuk merekomendasikan Luke Shaw (Man United, £5.0). Di tengah pekan lalu, Shaw tidak diturunkan oleh Solskjaer di laga Piala FA yang membuat dirinya cukup fit. Shaw dan Man United akan berhadapan dengan West Brom yang dalam empat gameweek terakhir hanya mencetak tiga gol (tersedikit) dan melepaskan sembilan tembakan tepat sasaran (tersedikit di antara tim lain). Untuk catatan individu, Shaw terbilang sangat produktif dengan berhasil memberikan 3 asis (terbanyak di antara bek lain) dan catatkan 10 chances created (terbanyak di antara bek lain).

Meski harus bertandang ke Emirates Stadium, kami cukup yakin untuk merekomendasikan Stuart Dallas (Leeds United, £4.9). Dalam empat gameweek terakhir, Dallas telah mengumpulkan 22 poin, di mana jumlah tersebut menjadi salah satu yang terbanyak di antara bek lainnya. Meski potensi catatkan nirbobol cukup kecil, Dallas punya potensi catatkan asis atau bahkan mencetak gol lewat perannya di Leeds. Untuk catatan individu, dalam empat gameweek terakhir ia telah mencetak satu gol, memberikan satu asis, melepaskan 5 tembakan, catatkan 5 chances created, dan melepaskan 7 umpan silang.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 12 Februari 2021.

Komentar