Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Fantasy Premier League

by Dzikry Lazuardi

Dzikry Lazuardi

Analis Sulut United.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Tengah pekan ini Premier League kembali berlangsung. Sebagai manajer FPL, kita harus mengatur tim supaya mendapat hasil maksimal. Tenggat waktu FPL Gameweek 22 jatuh pada Selasa, 2 Februari 2021 pukul 23:30 WIB.

Untuk kiper, Bernd Leno (Arsenal, £5.0) menjadi kiper unggulan kami. Dalam enam pertandingan terakhir, Leno hanya sekali gagal mencatatkan nirbobol. Leno mampu meraih 35 poin dalam periode tersebut. Arsenal akan menghadapi Wolves yang gagal mencetak gol pada dua laga terakhir.

Setelah diistirahatkan pada gameweek sebelumnya, Joao Cancelo (Manchester City, £6.0) sangat mungkin akan kembali tampil. Cancelo meraih 17 poin pada laga terakhir ia bermain, hasil dari satu gol, satu asis, nirbobol, dan dua bonus poin. Man City akan menghadapi Burnley yang hanya mencetak 13 gol sepanjang musim (kedua terburuk). Striker andalan mereka yaitu Ashley Barnes dan Chris Wood juga belum tentu bermain karena cedera.

Harry Maguire (Manchester United, £5.5) merupakan bek selanjutnya yang kami rekomendasikan. Pada lima laga terakhir, Maguire mampu meraih 28 poin berkat tiga nirbobol dan satu gol. Menghadapi Southampton, Man United sangat berpeluang kembali meraih nirbobol. Pada empat laga terakhir, Southampton sama sekali tidak mampu membuat big chance.

Terakhir, Stuart Dallas (Leeds United, £4.8) bisa menjadi opsi bek untuk tengah pekan ini. Ia mencetak satu gol pada laga terakhir melawan Leicester. Salah satu faktor penyebabnya adalah Marcelo Bielsa yang memasang Dallas sebagai gelandang. Pemain yang terdaftar sebagai bek di FPL namun bermain di posisi gelandang kerap memberi keuntungan, contohnya John Lundstram musim lalu. Di GW20 lalu, Dallas sukses mencetak satu gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 2 Februari 2021.

Komentar