Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Sama seperti di posisi lini belakang, di lini tengah kami akan merekomendasikan para pemain yang bermain dua kali dalam satu gameweek. Sebelum kami mulai rekomendasikan pemain, kami ingatkan batas tenggat waktu pemilihan pemain di GW19 akan ditutup pada Sabtu, 16 Januari 2021 pukul 18.00 WIB.

Mohamed Salah (Liverpool, £12.5) berada di urutan pertama yang kami rekomendasikan untuk posisi gelandang. Salah dan Liverpool akan bermain di Anfield menjamu Manchester United dan Burnley. Meski sedang mengalami paceklik gol, Salah masih tercatat sebagai gelandang yang paling banyak melepaskan tembakan di dalam kotak penalti sepanjang musim in, total pemain asal Mesir tersebut melepaskan 40 tembakan.

Kevin De Bruyne (Manchester City, £11.8) menjadi pemain terpilih lainnya. De Bruyne bahkan layak untuk kalian pilih sebagai kapten di double gameweek 19 ini. De Bruyne dan Man City akan berhadapan dengan Crystal Palace dan Aston Villa di Etihad Stadium. Untuk catatan statistik individu, pemain asal Belgia tersebut tercatat melepaskan 12 tembakan (terbanyak kedua di antara gelandang), mencatatkan 8 chances created, dan memiliki nilai expected goals tertinggi di antara gelandang dalam empat gameweek terakhir, dengan nilai 2.16. Selain itu, dalam kurun waktu yang sama, De Bruyne juga tercatat mencetak satu gol dan memberikan 2 asis.

Tak bosan-bosannya kami selalu merekomendasikan Bruno Fernandes (Manchester United, £11.3) sebagai gelandang unggulan setiap gameweek. Termasuk di double gameweek ini, Fernandes kami rekomendasikan karena akan memainkan dua laga dalam satu gameweek, yaitu menghadapi Liverpool dan Fulham. Melihat Liverpool yang hanya catatkan satu nirbobol dari tiga pertandingan terakhir membuat Fernandes bisa memanfaatkannya, apalagi ia tercatat sebagai gelandang yang paling banyak melepaskan tembakan (15) dan catatkan chances created (12). Sementara itu, Fulham yang akan menjadi lawan selanjutnya, dalam empat gameweek terakhir tercatat kebobolan dua gol.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Thomas Soucek (West Ham, £5.3). Dalam empat pertandingan terakhir, Soucek telah mengumpulkan 26 poin. Menghadapi Burnley dan West Brom di double gameweek 19 ini, kami cukup yakin Soucek bisa kembali mendulang poin. Burnley yang akan menjadi lawan pertama telah kebobolan dua gol dalam empat gameweek terakhir, sementara West Brom telah kebobolan 10 gol dalam kurun waktu yang sama.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 15 Januari 2021.

Komentar