Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 18

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 18

Setelah sempat libur karena berlangsungnya ajang Piala FA dan Carabao Cup, tengah pekan ini, Premier League akan kembali bergulir. Di gameweek 18 ini hanya ada 6 pertandingan berlangsung. Jadi, buat kalian yang masih memiliki chip free hit, di blank gameweek 18 cukup bijak untuk menggunakanya.

Untuk posisi kiper, Karl Darlow (Newcastle, £5.0) kami pilih sebagai kiper unggulan. Menghadapi Sheffield United yang dalam empat gameweek terakhir ini hanya mencetak satu gol, Darlow punya potensi catatkan nirbobol. Darlow juga tercatat sebagai kiper dengan total melakukan penyelamatan terbanyak di antara kiper lainnya dengan total 13 penyelamatan.

Berpindah ke posisi bek, Joao Cancelo (Manchester City, £5.8) kami tempatkan di urutan pertama sebagai bek unggulan. Bek milik Man City tersebut menjadi salah satu bek yang cukup rajin masuk ke kotak penalti lawan, tercatat ia melakukan 11 kali sentuhan dan catatkan 5 chances created dalam empat gameweek terakhir. Menghadapi Brighton yang telah kebobolan 7 gol dalam kurun waktu yang sama, membuat Cancelo yang sering membantu serangan punya potensi minimal catatkan asis atau bahkan bisa mencetak gol.

Diragukan tampilnya Luke Shaw karena sedikit mengalami cedera di sesi latihan, membuat Alex Telles (Manchester United, £5.5) kemungkinan akan turun sebagai pemain utama. Di ajang FA Cup akhir pekan lalu, Telles berhasil catatkan asis lewat tembakan sepak pojok. Dari dua pertandingan terakhirnya di Premier League, Telles juga mencatatkan 2 chances created.

Absennya Dominic Calvert-Lewin akan membuat lini depan Everton sedikit tumpul. Maka dari itu, kami cukup yakin untuk merekomendasikan salah satu pemain belakang Wolverhampton yang punya potensi minimal mencatatkan nirbobol. Kami memilih Romain Saiss (Wolverhampton, £5.1) sebagai bek unggulan di GW18 ini. Saiss tercatat sebagai bek yang paling banyak melepaskan tembakan di empat gameweek terakhir dengan total 9 tembakan. Selain itu, ia pun tercatat telah mencetak dua gol di mana catatan tersebut menjadi yang terbaik di antara bek lainnya.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 11 Januari 2021.

Komentar