Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Selama bulan Desember ini, bersiaplah untuk disibukkan mengatur skuad FPL karena padatnya jadwal pertandingan yang akan berlangsung. Tengah pekan ini, semua tim Premier League akan kembali berlaga dan kita para manajer FPL harus mulai kembali mengatur skuad. Sebelum kami mulai rekomendasikan gelandang unggulan, kami ingatkan deadline pemilihan pemain di GW13 ini jatuh pada Selasa, 15 Desember 2020 pukul 23.30 WIB.

Setelah di GW12 kemarin kami kesampingkan, Kevin De Bruyne (Manchester City, £11.8) layak berada di urutan pertama sebagai gelandang unggulan. De Bruyne dan Man City akan berhadapan dengan West Brom yang dalam empat gameweek terakhir kebobolan 8 gol, di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara tim lainnya. Dalam kurun waktu yang sama, pemain asal Belgia tersebut telah mencetak satu gol dan memberikan satu asis. Selain itu, dirinya juga tercatat sebagai gelandang dengan catatan tembakan terbanyak dalam kurun waktu empat gameweek terakhir dengan total 17. Apabila kalian mencari kandidat kapten, De Bruyne berada di urutan pertama.

Selain De Bruyne, Bruno Fernandes (Manchester United, £10.9) adalah satu nama gelandang lainnya yang layak diunggulkan. Dalam empat gameweek terakhir, Bruno tercatat telah mencetak dua gol dan berikan satu asis. Namanya juga tercatat sebagai gelandang dengan catatan chances created (17) terbanyak dan jumlah tembakan (14) terbanyak kedua di antara gelandang lainnya. Bruno dan Man United akan berhadapan dengan Sheffield United yang dalam kurun waktu yang sama kebobolan 7 gol (terbanyak kedua) dan ditembak lawan sebanyak 44 kali.

Meski gagal catatkan namanya di papan skor di GW12 lalu, Jack Grealish (Aston Villa, £7.8) masih masuk daftar gelandang unggulan kami di GW13. Kapten Aston Villa tersebut masih berada di urutan pertama dengan catatan statistik yang sangat baik di antara gelandang lainnya dalam empat gameweek terakhir. Grealish tercatat melepaskan 8 tembakan, 10 chances created, dan melakukan 20 sentuhan di dalam kotak penalti. Grealish akan berhadapan dengan Burnley yang dalam kurun waktu yang sama kebobolan 6 gol dan ditembak lawan sebanyak 65 kali (terbanyak ketiga di antara tim lain).

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Jarrod Bowen (West Ham, £6.4). Dalam empat gameweek terakhir, Bowen berhasil mencetak satu gol dan memberikan dua asis. Dirinya juga tercatat melepaskan 11 tembakan (terbanyak ketiga di antara gelandang) dan catatkan 11 chances created (terbanyak ketiga di antara gelandang). Bowen akan berhadapan dengan lini pertahanan Crystal Palace yang dalam kurun waktu yang sama telah kebobolan 5 gol dan tak catatkan satu kali pun nirbobol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 11 Desember 2020.

Komentar