Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Bagi kalian yang mempunyai para gelandang dari Manchester United atau Manchester City seperti Bruno Fernandes atau Kevin De Bruyne, kami tetap menyarankan untuk tetap menempatkan keduanya di skuad utama kalian meski keduanya tak masuk daftar skuad unggulan kami. Sebelum kami mulai merekomendasikan pemain, kami ingatkan batas tenggat waktu pemilihan pemain di GW12 ini jatuh pada Sabtu, 12 Desember 2020 pukul 01.30 WIB.

Mohamed Salah (Liverpool, £12.3) ada di urutan pertama di daftar gelandang unggulan kami untuk GW12. Setelah kembali pasca sembuh dari Covid-19, Salah langsung menunjukkan kembali kualitasnya dengan mencetak satu gol dan memberikan dua asis di dua pekan terakhir. Menghadapi Fulham yang dalam empat gameweek terakhir kebobolan 7 gol dan tak berhasil mencatatkan nirbobol bisa jadi kesempatan Salah untuk menambah perolehan golnya di musim ini.

Dalam empat gameweek terakhir, Son Heung-min (Tottenham Hotspur, £9.6) berhasil mencetak dua gol dan memberikan satu asis. Selain itu, untuk catatan statistik individu, pemain asal Korea Selatan tersebut juga tercatat melepaskan 6 tembakan dan catatkan 2 chances created. Duetnya bersama Harry Kane di lini depan akan membantu Son untuk bisa kembali mencetak gol atau sekedar memberi asis di GW12 ini saat menghadapi Crystal Palace dalam empat gameweek terakhir ini kebobolan 5 gol dan ditembak lawan sebanyak 42 kali.

Tak bermain di pekan lalu membuat Jack Grealish (Aston Villa, £7.7) akan cukup fit di gameweek 12 ini. Meski harus melakoni laga tandang menghadapi Wolverhampton, Grealish masih jadi pilihan favorit para scout FPL di GW12 ini. Apalagi dalam empat gameweek terakhir, lini pertahanan Wolves sedang dalam kondisi yang tidak baik, di mana mereka kebobolan 7 gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol. Sementara itu, dalam tiga laga terakhirnya di Premier League, Grealish punya catatan statistik individu yang cukup bagus di mana ia berhasil mencetak satu gol, memberikan satu asis, melakukan 19 kali sentuhan di dalam kotak penalti, melepaskan 9 tembakan, dan catatkan 9 kali chances created.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah James Ward Prowse (Southampton, £6.6). Dalam dua laga terakhirnya, Ward-Prowse berhasil mencetak satu gol dan memberikan dua asis. Sheffield United yang akan menjadi lawan sedang dalam kondisi yang buruk, di mana di musim ini mereka telah kebobolan 18 gol. Selain itu, Sheffield United juga tercatat cukup banyak melakukan pelanggaran dan membuat Ward-Prowse yang merupakan set piece takers Southampton punya potensi mencetak gol dari situasi bola mati.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 11 Desember 2020.

Komentar