Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 11

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 11

Setelah cukup yakin dengan lini pertahanan, kini beralih ke posisi lini tengah. Di gameweek 11 ini seperti biasa kami akan rekomendasikan empat gelandang yang punya potensi bisa mendulang poin lewat gol atau sekedar memberikan asis. Sebelum kami mulai, kami ingatkan batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek 11 ini jatuh pada Sabtu, 5 Desember 2020 pukul 18.00 WIB.

Bruno Fernandes (Manchester United, £10.9) tetap layak masuk skuad rekomendasi dari kami. Sejak gameweek 8, Fernandes tak pernah absen mencetak gol. Pemain Man United asal Portugal tersebut telah mencetak 4 gol sejak GW8. Selain gol, Fernandes juga catatkan dua asis untuk terciptanya gol Edison Cavani di GW8 dan GW10. Selain itu, dalam empat gameweek terakhir, Fernandes juga tercatat melepaskan 17 tembakan (terbanyak di antara gelandang), melakukan 13 kali sentuhan di dalam kotak penalti, dan catatkan 10 kali chances created.

Meski tak masuk skuat unggulan kami, Kevin De Bruyne tetap kami sarankan untuk menempatkannya di skuat utama apabila kalian memiliki namanya di skuat FPL. Di GW11 ini kami lebih memilih Riyad Mahrez (Manchester City, £8.3). Pemain asal Aljazair tersebut berhasil catatkan nirbobol di GW10 lalu. Untuk catatan statistik individu, dalam empat gameweek terakhir, Mahrez tercatat melakukan 28 kali sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak kedua di antara gelandang), melepaskan 8 tembakan, catatkan 8 chances created. Mahrez dan Man City akan berhadapan dengan Fulham yang dalam kurun waktu yang sama kebobolan 5 gol.

Diogo Jota (Liverpool, £6.9) punya catatan bagus dari empat laga kandang terakhir yang ia mainkan. Jota selalu berhasil mencetak gol dari empat laga tersebut. Jota dan Liverpool akan berhadapan dengan Wolverhampton yang di musim ini telah kebobolan 6 gol dari 5 laga tandang yang mereka mainkan. Untuk catatan statistik individu, dalam empat gameweek terakhir, Jota punya catatan yang cukup baik di mana ia tercatat mencetak 3 gol, melepaskan 11 tembakan (8 tepat sasaran), dan melakukan 12 kali sentuhan di dalam kotak penalti.

Selain ada nama Kasper Schmeichel di lini pertahanan, di lini tengah kami kembali memilih pemain dari Leicester. Harvey Barnes (Leicester, £6.8) adalah pemain Leicester yang kami pilih di GW11 ini. Barnes dalam empat gameweek terakhir tercatat berhasil mencetak dua gol dari 8 tembakan yang ia lepaskan. Selain itu, pemain muda milik Leicester tersebut juga cukup rajin masuk ke dalam area kotak penalti lawan, 11 sentuhan dengan bola berhasil ia catatkan. Menghadapi Sheffield United yang dalam empat gameweek terakhir ini kebobolan 7 gol dan catatkan nirbobol akan membuat Barnes cukup mudah untuk kembali mencetak gol atau sekedar memberikan asis.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 4 Desember 2020.

Komentar