Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Sudah cukup yakin dengan lini belakang dan lini tengah di skuad kalian? Kalau sudah, mari beralih ke posisi lini depan. Di gameweek 10 ini, hanya ada dua nama penyerang yang kami rekomendasikan. Sebelum kami merekomendasikan dua nama tersebut, kami ingatkan kembali batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk GW10 akan ditutup pada Sabtu, 28 November 2020 pukul 01.30 WIB (dini hari).

Dari sekian banyaknya penyerang premium, kami memilih untuk merekomendasikan Jamie Vardy (Leicester City, £10.2) di GW10 ini. Vardy dan Leicester akan berhadapan dengan Fulham yang dalam empat gameweek terakhir telah kebobolan 6 gol. Lebih lengkapnya lagi, dari empat laga tandang mereka, Fulham telah kebobolan 7 gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol.

Dari catatan lini pertahanan Fulham tersebut, kami cukup yakin untuk merekomendasikan Vardy apalagi dalam empat gameweek terakhir, penyerang Leicester tersebut punya catatan statistik yang cukup bagus. Dalam kurun waktu tersebut, Vardy mencetak tiga gol dari 11 tembakan yang ia lepaskan, memberikan satu asis dari 5 chances created yang ia catatkan, serta memiliki nilai expected goals tertinggi kedua di antara penyerang lainnya dengan nilai 3.98.

Selain Vardy, penyerang yang kami rekomendasikan adalah Dominic Calvert-Lewin (Everton, £7.9). Penyerang bernomor punggung 9 tersebut kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak 2 go di GW9 lalu. Akhir pekan ini, di GW10, Calvert Lewin dan Everton akan berhadapan dengan Leeds United yang dalam empat gameweek terakhir ditembak lawan sebanyak 41 kali dan kebobolan 8 gol (terbanyak ketiga di antara tim lain).

Jelang lawan tim asuhan Marcelo Bielsa, Calvert Lewin punya modal bagus dan berpotensi bisa mencetak gol. Dalam empat gameweek terakhir, ia melepaskan 9 tembakan di mana berbuah tiga gol dan memiliki nilai expected goals tertinggi kelima di antara penyerang lainnya dengan nilai 2.23. Selain itu, Calvert Lewin punya catatan bagus ketika bermain di kandang, dari 4 laga, ia telah mencetak 5 gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 November 2020.

Komentar