Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Di gameweek 10 ini akan ada lima gelandang yang kami rekomendasikan karena di GW10 hanya sedikit penyerang yang punya potensi mendulang poin. Sebelum kami mulai, kembali kami ingatkan batas tenggat waktu pemilihan pemain akan ditutup pada Sabtu, 28 November 2020 pukul 01.30 WIB (dini hari).

Kevin De Bruyne (Man City, £11.6) layak berada di urutan pertama di daftar gelandang unggulan. De Bruyne dan Man City akan berhadapan dengan Burnley yang dalam empat laga tandang terakhir mereka telah kebobolan tujuh gol. De Bruyne sendiri tercatat sebagai gelandang yang paling banyak melepaskan tembakan dalam empat gameweek terakhir dengan total 14 tembakan. De Bruyne juga mencatatkan 6 chances created di mana dua berhasil menjadi asis. Gelandang Man City tersebut menjadi salah satu pemain yang layak dinobatkan sebagai kapten di GW10 ini.

Catatkan satu gol di GW9 dan dua gol di Liga Champions akhir pekan lalu membuat kami cukup yakin untuk kembali merekomendasikan Bruno Fernandes (Man United, £10.8) di GW10. Lebih lengkapnya lagi, Bruno dalam empat gameweek terakhir di Premier League tercatat melepaskan 14 tembakan, mencetak 3 gol, catatkan 12 chances created (terbanyak ketiga di antara gelandang), melakukan 10 sentuhan di dalam kotak penalti, dan catatkan satu asis. Dari catatan, meski harus bertandang ke kandang Southampton, Bruno tentu berpotensi bisa kembali mendulang poin apalagi ia adalah pemain penting Man United dalam membangun serangan.

Semenjak didatangkan dari Wolverhampton Wanderers di bursa transfer musim panas lalu, Diogo Jota (Liverpool, £6.7) langsung menarik perhatian dengan telah mencetak 4 gol di Premier League musim ini. Pemain asal Portugal tersebut terlihat langsung cocok bermain dengan Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Menghadapi Brighton & Hove Albion yang musim ini telah kebobolan 7 gol ketika main di kandang sendiri membuat kami yakin Jota bisa kembali mendulang poin lewat gol atau sekedar memberikan asis karena di musim ini ia telah mencatatkan 15 chances created.

Setelah di gameweek 9 lalu namanya masuk daftar pemain spekulatif, Pablo Fornals (West Ham, £6.5) akan kami rekomendasikan sebagai gelandang unggulan di GW10 ini. Di GW9 lalu, Fornals berhasil memberikan asis untuk terciptanya gol Sebastian Haller. Lebih lengkapnya lagi, Fornals tercatat melakukan 10 kali sentuhan di dalam kotak penalti, melepaskan 7 tembakan, dan catatkan 3 chances created dalam empat gameweek terakhir. Dari catatan tersebut, Fornals punya modal bagus untuk memanfaatkan lini belakang Aston Villa yang dalam kurun waktu yang sama telah kebobolan 9 gol, di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara tim lainnya.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Matheus Pereira (West Brom, £5.8). Di GW10 ini, Pereira dan West Brom akan berhadapan dengan Sheffield United yang dalam empat gameweek terakhir kebobolan 8 gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol. Pereira adalah pemain kunci West Brom ketika melakukan serangan. Ia pun mengemban tugas sebagai set piece takers dan membuat ia punya potensi bisa cetak gol dari posisi tersebut melihat di musim ini Sheffield tercatat total melakukan 50 kali pelanggaran.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 27 November 2020.

Komentar