Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Pemilihan pemain tengah dengan tepat memang cukup penting bagi para manajer FPL. Apabila kita tepat dalam memilih pemain, tentu tim FPL kita akan mendapat poin yang cukup baik. Seperti biasa, kami akan kembali merekomendasikan pemain tengah yang punya potensial mendulang poin lewat gol yang mereka cetak atau sekedar memberikan asis. Sebelum kami mulai, kami ingatkan batas tenggat waktu untuk GW9 jatuh pada Sabtu, 21 November 2020 pukul 18.00 WIB.

Melihat dari jadwal pertandingan di GW9 ini, Manchester United memiliki jadwal yang sangat mudah karena mereka hanya akan berhadapan dengan West Brom yang musim ini menjadi salah satu tim dengan lini pertahanan terburuk. Dalam 8 pertandingan musim ini, West Brom telah kebobolan 17 gol di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara tim lain bersama Leeds United. Melihat catatan tersebut, kami memilih Bruno Fernandes (Man United, £10.6) di urutan pertama daftar gelandang unggulan.

Untuk catatan individu di empat gameweek terakhir, Bruno tercatat mencetak tiga gol dan memberikan 2 asis. Selain itu, pemain asal Portugal tersebut juga tercatat melepaskan 15 tembakan (terbanyak di antara gelandang), melakukan 10 kali sentuhan di dalam kotak penalti, mencatatkan 12 chances created (terbanyak ketiga di antara gelandang), dan melepaskan 22 umpan silang (terbanyak keempat di antara gelandang).

Sejak mulai mendapatkan kesempatan bermain sebagai starting line up, Hakim Ziyech (Chelsea, £8.2) langsung menunjukkan kualitasnya. Ziyech kini menjadi pemain penting Chelsea dalam mencetak gol. Dalam dua pekan terakhir, Ziyech telah mencetak satu gol dan memberikan 3 asis. Di GW9 ini, Ziyech dan Chelsea akan berhadapan dengan Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir ini kebobolan 8 gol (terbanyak ketiga) dan ditembak lawan sebanyak 74 kali (terbanyak di antara tim lain).

Kembalinya Richarlison, akan membantu James Rodriguez (Everton, £7.9) untuk kembali tampil baik di GW9. Keduanya bisa dibilang memiliki koneksi yang cukup baik untuk bisa mencetak gol. Menghadapi Fulham, Rodriguez punya modal mencatatkan 5 chances created, melepaskan 4 tembakan, melakukan 5 sentuhan di dalam kotak penalti, dan memberikan satu asis dalam empat gameweek terakhir. Rodriguez yang juga merupakan seorang set piece takers Everton punya potensi memberikan asis lewat situasi sepak pojok atau tendangan bebas.

Dan nama gelandang terakhir yang kami rekomendasikan adalah Jack Grealish (Aston Villa, £7.5). Ketika membela Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League, Grealish mendapat banyak pujian atas aksinya. Menghadapi Brighton & Hove Albion di GW9 ini, Grealish punya modal bagus di mana dalam empat gameweek terakhir ia tercatat mencetak 1 gol dan memberikan 2 asis. Selai itu, Grealish juga tercatat melepaskan 13 tembakan dan mencatatkan 9 chances created. Brighton hanya mencatatkan 1 kali nirbobol dan kebobolan 4 gol dalam kurun waktu yang sama.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 November 2020.

Komentar