Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Setelah dua pekan libur karena adanya jeda internasional, akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali bergulir. Laga Newcastle vs Everton akan menjadi laga pembuka di gameweek 9 yang akan memulai sepak mulanya pada Sabtu, 21 November 2020 pukul 19.30 WIB.

Seperti biasa kami hadir kembali untuk memberikan rekomendasi pemain yang punya potensi bisa mendulang poin di GW9 ini. Sebelum dimulai, kami ingatkan batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk GW9 ini jatuh pada Sabtu, 21 November 2020 pukul 18.00 WIB. Statistik yang kami gunakan berdasarkan statistik di empat gameweek terakhir.

Untuk posisi kiper, Emiliano Martinez (Aston Villa, £4.8) kami pilih sebagai kiper unggulan di GW9. Kiper Aston Villa tersebut tercatat sebagai kiper di urutan kedua dengan perolehan poin tertinggi kedua di musim ini dengan mengumpulkan 40 poin. Martinez dan Aston Villa akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion yang dalam empat gameweek terakhir hanya melepaskan 11 tembakan tepat sasaran, di mana jumlah tersebut menjadi yang tersedikit kedua di antara kesebelasan lainnya, dan tercatat hanya tiga gol yang mereka cetak. Dari catatan tersebut, kami cukup yakin Martinez bisa mencatatkan nirbobol di GW9 ini.

Dalam empat gameweek terakhir, Ben Chilwell (Chelsea, £6.0) tercatat sebagai bek dengan catatan chances created terbanyak kedua dengan total delapan. Dalam kurun waktu tersebut, Chilwell juga tercatat berhasil mencetak satu gol, satu asis, mencatatkan 12 kali sentuhan di dalam kotak penalti, melepaskan 14 kali umpan silang, dan melepaskan 4 tembakan. Akhir pekan ini, Chilwell dan Chelsea akan berhadapan dengan Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir hanya mencetak 4 gol dan kebobolan 8 gol membuat Chilwell punya potensi mencatatkan nirbobol dan juga mendulang poin lewat gol atas sekedar asis yang ia berikan.

Meski harus bertandang ke Sheffield United, Aaron Cresswell (West Ham, £5.1) tetap layak masuk daftar skuad utama kalian. Dalam catatan statistik di empat gameweek terakhir, Cresswell tercatat melepaskan 3 tembakan, mencatatkan 7 chances created, memberikan 3 asis, dan mencatatkan 1 nirbobol. Cresswell dan West Ham punya potensi catatkan nirbobol kembali melihat Sheffield United dalam kurun waktu yang sama hanya melepaskan 12 tembakan tepat sasaran (tersedikit ketiga) dan hanya berbuah tiga gol.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Matt Targett (Aston Villa, £4.5). Dengan harga yang cukup murah, Targett adalah salah satu pilihan terbaik. Di GW8 lalu, ia berhasil catatkan nirbobol dan memberikan satu asis. Peluang Targett untuk catatkan nirbobol kembali terbilang cukup terbuka melihat lini depan Brighton & Hove Albion yang tidak tertalu tajam di mana mereka hanya melepaskan 11 tembakan tepat sasaran di empat gameweek terakhir.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 November 2020.

Komentar