Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Meski tidak mencetak gol di gameweek 6 lalu, Harry Kane (Tottenham Hotspur, £10.9) tetap berkontribusi atas gol yang tercipta. Penyerang andalan Spurs tersebut berhasil memberikan asis untuk terciptanya gol Son Heung-min. Karena itu, di GW7 ini, Kane menjadi salah satu penyerang yang kami rekomendasikan.

Untuk statistik aksi menyerang, Kane menjadi yang terbaik di antara penyerang lainnya dalam empat gameweek terakhir, di mana ia tercatat melepaskan 16 tembakan dan berbuah satu gol, mencatatkan 6 chances created dan berbuah 2 asis. Kane dan Spurs akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion yang dalam empat gameweek terakhir kebobolan 9 gol dan ditembak lawan sebanyak 28 kali.

Selain Kane, Raul Jimenez (Wolverhampton, £8.5) menjadi salah satu penyerang yang cukup menjanjikan di GW7. Dalam empat gameweek terakhir, Jimenez telah mencetak dua gol dan melepaskan 12 tembakan (terbanyak kedua di antara penyerang). Selain itu Jimenez juga tercatat menciptakan 2 peluang potensi asis dalam kurun waktu yang sama. Di GW7 ini, Jimenez dan Wolverhampton akan berhadapan dengan Crystal Palace yang lini pertahanannya tidak terlalu baik dalam empat gameweek terakhir, di mana gawang Vicente Guaita telah dibobol 8 kali dan tak catatkan nirbobol sekalipun.

Meski gagal mencetak gol di GW6 lalu, Dominic Calvert-Lewin (Everton, £7.7) masih layak masuk daftar penyerang unggulan. Penyerang milik Everton tersebut juga masih tercatat sebagai penyerang yang memilki nilai expected goals tertinggi di antara penyerang lain dengan total 3,27 dalam empat gameweek terakhir. Untuk catatan lainnya, Calvert-Lewin juga tercatat mencetak 5 gol dan melepaskan 14 tembakan (terbanyak kedua di antara penyerang). Everton akan berhadapan dengan Newcastle 7 gol dan ditembak lawan sebanyak 74 kali, di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara tim lain.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 30 Oktober 2020.

Komentar