Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Di Gameweek 7 ini kami tidak memasukkan dua nama gelandang milik Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Tapi bagi kalian yang memiliki keduanya, kami tetap merekomendasikan menempatkan keduanya di tim utama kalian. Seperti biasa di GW7 ini kami akan merekomendasikan empat nama gelandang yang punya potensi bisa mendulang poin lewat aksi gol atau sekedar memberikan asis.

Son Heung-min (Tottenham Hotspur, £9.5) layak untuk berada di urutan pertama sebagai gelandang unggulan. Hingga pekan ke-7, Son telah mencetak 8 gol dan memberikan 2 asis. Untuk catatan statistik individu, kami mengambil data di empat gameweek terakhir, Son tercatat mencetak 4 gol dari 8 tembakan yang ia lepaskan, melakukan 18 kali sentuhan di dalam kotak penalti, mencatatkan 10 chances created, dan memberikan dua asis. Son dan Spurs akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion kebobolan 9 gol (terbanyak di antara tim lain) dan tak sekalipun catatkan nirbobol di empat gameweek terakhir.

Meski tak mencetak gol atau sekedar memberi asis di GW6 lalu, nama Jack Grealish (Aston Villa, £7.3) kembali masuk daftar pemain unggulan kami. Dalam empat gameweek terakhir, kapten Aston Villa tersebut tercatat melakukan 31 sentuhan di dalam kotak penalti, di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di urutan tiga di antara gelandang lainnya. Selain itu, Grealish juga mencatatkan 12 chances created (terbanyak ketiga di antara gelandang) dan memberikan tiga asis dalam kurun waktu yang sama. Grealish dan Aston Villa akan berhadapan dengan Southampton yang dalam empat laga tandang mereka telah kebobolan 4 gol dan hanya catatkan satu kali nirbobol.

Dalam dua pertandingan terakhir, Phil Foden (Manchester City, £6.6) berhasil mencatatkan asis di GW5 dan berhasil mencetak gol di GW6. Untuk GW7 ini kami cukup yakin untuk merekomendasikannya karena Foden dan Man City akan berhadapan dengan Sheffield United yang dalam empat gameweek terakhir gagal catatkan nirbobol dan telah kebobolan 6 gol. Untuk catatan statistik individu menyerang, Foden punya catata baik di mana ia melepaskan 9 tembakan (terbanyak ketiga di antara gelandang Man City lainnya), melakukan 19 kali sentuhan di dalam kotak penalti, dan catatkan 2 chances created.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Matheus Pereira (West Brom, £6.0). Dengan harganya yang cukup murah, di GW7 ini, Pereira cukup menjanjikan karena ia dan West Brom akan berhadapan dengan Fulham yang telah kebobolan 8 gol selama bermain di kandang. Melepaskan 7 tembakan, catatkan 8 chances created, dan memberikan satu asis dari empat gameweek terakhir jadi catatan menarik dari pemain yang berposisi sebagai winger ini jelang menghadapi Fulham.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 30 Oktober 2020.

Komentar