Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Laga Wolverhampton vs Crystal Palace yang akan berlangsung pada Sabtu,31 Oktober 2020 pukul 03.00 WIB akan menjadi laga pembuka di Gameweek 7. Sudah saatnya kita para manajer FPL untuk menyiapkan skuad terbaik demi mendapatkan poin terbaik.

Seperti biasa kami hadir untuk merekomendasikan para pemain yang punya potensi mendulang poin di GW7 nanti. Sebelum kami memulai, kami ingatkan batas tenggat waktu (deadline) pemain akan ditutup pada Sabtu, 31 Oktober 2020 pukul 01.30 WIB.

Untuk penjaga gawang unggulan, kami merekomendasikan Edouard Mendy (Chelsea, £5.0) untuk GW7. Kiper baru milik Chelsea tersebut telah mencatatkan dua kali nirbobol di Premier League, dua nirbobol di Champions League, dan satu kali nirbobol di Piala Liga. Di GW7 ini, Mendy punya potensi untuk bisa menambah catatan nirbobol yang ia miliki saat berhadapan dengan Burnley. Dalam empat gameweek terakhir, Burnley hanya melepaskan 12 tembakan tepat sasaran (tersedikit ketiga) dan hanya satu gol yang berhasil mereka cetak.

Melihat lini depan Burnley yang tidak terlalu tajam, kami cukup yakin untuk merekomendasikan double defense dari Chelsea. Untuk menemani Mendy di lini pertahanan, Ben Chilwell (Chelsea, £5.8) sebagai bek unggulan untuk GW7. Selain kemungkinan catatkan nirbobol, Chilwell punya potensi untuk bisa kembali memberikan asis, di mana dalam empat gameweek terakhir ia tercatat melepaskan 9 umpan berpotensi asis (terbanyak kedua di antara bek) dan juga melepaskan 22 umpan silang (terbanyak keenam di antara bek). Selain itu, pemain yang memiliki kekuatan di kaki kiri tersebut ditunjuk untuk mengambil peran dalam situasi sepak pojok maupun tendangan bebas.

Selain Chilwell, bek milik Manchester City, Joao Cancelo (Man City, £5.4) berpotensi juga bisa mendulang poin di GW7. Cancelo tercatat sebagai bek yang paling banyak melakukan sentuhan di dalam kotak penalti di urutan ketiga di antara bek lainnya (10 sentuhan). Lewat pergerakannya di dalam kotak penalti, Cancelo tentu punya peluang bisa memberikan asis atau bahkan mencetak gol, apalagi lawan yang akan ia hadapi adalah Sheffield United yang dalam empat gameweek terakhir telah kebobolan 6 gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol. Untuk catatan statistik individu lainya, Cancelo tercatat melepaskan 2 tembakan, mencatatkan 5 chances created, dan melepaskan 6 umpan silang serta memberikan 1 asis dalam empat gameweek terakhir.

Dan nama Bek terakhir yang kami rekomendasikan adalah Romain Saiss (Wolverhampton, £5.3). Wolves akan berhadapan dengan Crystal Palace yang dalam empat gameweek terakhir tercatat sebagai tim yang paling sedikit melepaskan tembakan tepat sasaran, di mana mereka hanya melepaskan 12 tembakan. Selain punya potensi catatkan nirbobol, Siss juga puna potensi bisa memberikan asis atau bahkan mencetak gol berkat perubahan posisi yang ia lakukan kini sebagai wing-back kiri dan Crystal Palace telah kebobolan 8 gol di empat gameweek terakhir.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 30 Oktober 2020.

Komentar