Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Setelah cukup yakin dengan lini pertahanan dan lini tengah, kini mari beralih ke posisi lini depan. Di gameweek 6 ini ada tiga nama penyerang yang akan kami rekomendasikan. Tapi, dari tiga nama, tak ada nama Harry Kane yang sedang tampil baik. Meski begitu, kami tetap menyarankan apabila kalian memiliki Kane, tetap tempatkan namanya di skuad utama kalian.

Sebelum kami mulai merekomendasikan para penyerang unggulan, kami ingatkan kembali, batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk GW6 jatuh pada Sabtu, 24 Oktober 2020 pukul 00.30 WIB.

Sama seperti di gameweek 5 lalu, Raul Jimenez (Wolverhampton, £8.0) dan Dominic Calvert-Lewin (Everton, £7.7) masih kami rekomendasikan untuk gameweek 6.

Raul Jimenez berhasil membawa Wolves mencuri tiga poin di kandang Leeds berkat gol yang ia cetak. Total, dalam Jimenez kini telah mencetak tiga gol dari awal musim. Jimenez dan Wolves akan berhadapan dengan Newcastle yang di GW5 lalu kebobolan 4 gol oleh Man United. Selain itu, dalam empat gameweek terakhir, lini pertahanan Newcastle tercatat sebagai tim yang paling banyak ditembak lawan. Total 70 tembakan lawan mengarah ke lini pertahanan mereka. Melihat lini pertahanan Newcastle yang buruk, Jimenez layak mendapat satu tempat utama di skuad kalian.

Tujuh gol telah dicetak Calvert-Lewin dari lima pertandingan yang ia mainkan. Jumlah gol tersebut membuat kini penyerang utama Everton itu berada di urutan pertama bersama Son Heung-min sebagai pencetak gol terbanyak.

Jumlah perolehan gol Calvert-Lewin berpeluang bertambah akhir pekan ini saat ia berhadapan dengan Southampton. Lini pertahanan Danny Ings dkk dalam empat gameweek terakhir telah dibobol lawan sebanyak 8 kali dan menerima tembakan lawan sebanyak 35 kali. Selain itu, apabila melihat catatan statistik individu Calvert Lewin, tentu kami cukup percaya diri. Dalam empat gameweek terakhir, ia tercatat melepaskan 18 tembakan (terbanyak ketiga di antara penyerang), mencetak 6 gol, dan memiliki nilai expected goals tertinggi kedua di antara penyerang dengan nilai 4.10.

Neal Maupay (Brighton & Hove Albion, £6.6) adalah nama terakhir yang kami rekomendasikan. Maupay selalu mencetak gol dari GW1 hingga GW4. Selain itu, faktor lini pertahanan West Brom yang sangat buruk membuat kami cukup yakin merekomendasikannya. West Brom dalam empat gameweek terakhir kebobolan 10 gol dan ditembak lawan (terbanyak kedua di antara tim lain) dan ditembak lawan sebanyak 61 kali.

Untuk catatan individu, dalam empat gameweek terakhir, Maupay tercatat melepaskan 18 tembakan (terbanyak keempat di antara penyerang), melakukan 28 sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak kedua di antara penyerang), mencatatkan 5 chances created, dan berada di urutan ketiga dengan nilai expected goals tertinggi di antara penyerang lainnya (3.83)

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 23 Oktober 2020.

Komentar