Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Di gameweek 6 ini, ada empat nama gelandang yang akan kami rekomendasikan. Tapi, dari keempat nama tersebut, kami tak memasukkan pemain-pemain dari Manchester United dan Chelsea yang akan saling berhadapan di GW6. Bagi kalian yang memiliki pemain dari dua tim tersebut, kami tetap menyarankan menempatkan nama mereka di skuad utama kalian.

Sebelum kami mulai merekomendasikan para gelandang unggulan, kembali kami ingatkan batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek 6 ini jatuh pada Sabtu, 24 Oktober 2020 pukul 00.30 WIB.

Sudah cukup lama kami tidak memasukkan Mohamed Salah (Liverpool, £12.3) ke daftar pemain unggulan. Untuk GW6 ini, namanya berada di urutan satu di daftar gelandang unggulan dari kami. Salah dan Liverpool hanya akan berhadapan dengan Sheffield United yang dalam empat gameweek terakhir telah kebobolan 5 gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol. Sementara itu, Salah sendiri punya catatan statistik menyerang sangat sangat baik. Dalam kurun waktu yang sama, pemain asal Mesir tersebut telah mencetak 3 gol dari 16 tembakan (terbanyak di antara gelandang) yang ia lepaskan, melakukan 31 sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak ketiga di antara gelandang), dan mencatatkan 11 chances created.

Kami tak ragu untuk merekomendasikan kembali Son Heung-min (Tottenham Hotspur, £9.4) setelah sebelum nya di GW5 lalu namanya kami rekomendasikan. Menghadapi Burnley yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kebobolan 8 gol, membuat Son menjadi salah gelandang yang paling menjanjikan di GW6 ini. Selain itu, Son pun punya catatan bagus saat berjumpa Burnley, di mana dari empat laga, Son berhasil mencetak dua gol dan memberikan satu asis.

Untuk catatan individu sendiri, Son punya catatan statistik yang sangat baik. Dalam empat gameweek terakhir, pemain asal Korea Selatan tersebut telah mencetak 7 gol dari 10 tembakan yang ia lepaskan. Selain itu, pemain bernomor punggung 7 tersebut juga tercatat memberikan 2 asis dari 11 chances created yang ia catatkan dalam kurun waktu yang sama. Duetnya bersama Harry Kane di lini depan Spurs akan membantu Son untuk kembali berprestasi di GW6 ini.

Meski gagal mencetak gol atau sekedar memberikan asis di GW5 lalu, kami akan kembali merekomendasikan Jack Grealish (Aston Villa, £7.2) di GW6 ini. Kapten Aston Villa tersebut menjadi salah satu gelandang di harga menengah yang paling menjanjikan di GW6. Untuk catatan individu, dalam empat gameweek terakhir, Grealish tercatat melepaskan 9 tembakan, melakukan 38 kali sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak di antara gelandang), mencatatkan 14 chances created (terbanyak di antara gelandang), mencetak 3 gol, dan memberikan 3 asis. Dari catatan bagus tersebut, Grealish punya potensi mencetak gol memanfaatkan lini pertahanan Leeds United yang dalam kurun waktu yang sama ditembak lawan sebanyak 58 kali dan kebobolan 5 gol.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Wilfried Zaha (Crystal Palace, £7.2). Di GW6 nanti, Zaha dan Crystal Palace akan berhadapan dengan Fulham yang merupakan tim dengan lini pertahanan terburuk keempat dalam empat gameweek terakhir. Dalam kurun waktu tersebut, gawang Fulham telah dibobol lawan sebanyak 9 kali dan ditembak lawan sebanyak 46 kali. Zaha tersendiri dalam kurun waktu yang sama telah mencetak 3 gol dari 9 tembakan yang ia lepaskan. Selain itu, Zaha bisa saja kembali mendapatkan penalti karena Fulham menjadi salah satu tim yang paling banyak melakukan pelanggaran dengan total 53 kali.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 23 Oktober 2020.

Komentar