Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Bagaimana perolehan poin yang didapat di Gameweek 6 lalu? Semoga tidak mengecewakan, ya. Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali bergulir. Kembali kita para manajer FPL harus bersiap untuk mengatur skuad demi mendapatkan poin yang lebih baik. Seperti biasa, kami hadir untuk merekomendasikan para pemain yang punya potensi mendulang poin. Sebelum dimulai, kami ingatkan, batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk GW6 ini adalah Sabtu, 24 Oktober pukul 00.30 WIB.

Di posisi kiper, Emiliano Martinez (Aston Villa, £4.8) kami pilih sebagai kiper unggulan untuk GW6. Dalam lima pekan terakhir, lini pertahanan Aston Villa menjadi yang terbaik, di mana mereka hanya kebobolan 2 gol (tersedikit) dan mencatatkan 3 kali nirbobol (terbanyak). Jelang menghadapi Leeds United akhir pekan ini, Martinez punya catatan melakukan 14 kali penyelamatan, di mana catatan tersebut menjadi yang terbanyak keenam di antara kiper lainnya. Selain kemungkinan bisa catatkan kembali nirbobol, Martinez bisa saja mendapatkan bonus poin setelah melakukan banyak penyelamatan di mana dalam Leeds cukup banyak melepaskan tembakan tepat sasaran tapi gagal berbuah gol.

Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur, £5.5) telah mendapat tempat utama di skuad Jose Mourinho. Dalam dua pertandingan yang telah ia mainkan di Premier League, Reguilon telah mencatatkan satu asis. Selain itu, pemain yang baru didatangkan di bursa transfer musim panas tersebut juga mencatatkan 5 chances created dan melepaskan 5 kali umpan silang yang membuat ia punya potensi bisa kembali memberikan asis saat berjumpa Burnley akhir pekan ini. Selain itu, Reguilon dan Spurs juga punya potensi mencatatkan nirbobol di akhir laga, karena Burnley dalam empat gameweek terakhir hanya melepaskan 14 tembakan tepat sasaran, di mana catatan tersebut menjadi yang tersedikit kelima di antara tim lainnya.

Selain Reguilon dan Spurs yang punya potensi catatkan nirbobol, Romain Saiss (Wolverhampton, £5.2) dan Wolves juga punya potensi mencatatkan nirbobol di GW6 ini. Lawan yang mereka hadapi hanya Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir menjadi tim yang paling sedikit di urutan kedua yang melepaskan tembakan tepat sasaran (10). Selain catatkan nirbobol, Saiss juga punya potensi memberikan asis pada laga ini di mana kini ia ditempatkan di posisi full-back kiri yang membuat ia lebih rajin membantu serangan.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Tariq Lamptey (Brighton & Hove Albion, £4.7). Full-back kanan yang dimiliki Brighton tersebut telah memberikan 3 asis di awal musim. Menghadapi West Brom Albion yang hanya melepaskan 15 kali tembakan sasaran di empat gameweek terakhir membuat ia dan Brighton punya potensi mencatatkan nirbobol. Untuk catatan individu menyerang, Lamptey tercatat melakukan 8 kali sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak keenam di antara bek), melepaskan 2 tembakan, dan mencatatkan 4 kali chances created.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 23 Oktober 2020.

Komentar