Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Melihat di posisi lini tengah banyak gelandang yang punya potensi bagus untuk mendulang poin, kami memilih lima pemain untuk mengisi skuad rekomendasi. Maka dari itu, untuk GW5 ini hanya ada dua penyerang yang akan kami rekomendasikan. Sebelum kami merekomendasikan para penyerang, kami ingatkan terlebih dahulu batas tenggat waktu (deadline) pemilihan pemain jatuh pada Sabtu, 17 Oktober 2020 pukul 17.00 WIB.

Raul Jimenez (Wolverhampton, £8.6) menjadi nama pertama yang kami rekomendasikan. Di GW5 ini Jimenez dan Wolverhampton akan berhadapan dengan Leeds United yang punya gaya bermain cukup terbuka. Lini pertahanan Leeds dalam empat gameweek terakhir punya catatan yang tidak terlalu baik, total dalam kurun waktu tersebut Leeds dibobol lawan sebanyak 8 kali (terbanyak keenam) dan ditembak lawan sebanyak 73 kali (terbanyak di antara tim lainnya). Untuk catatan statistik individu, Jimenez telah mencetak dua gol dari 13 tembakan yang ia lepaskan.

Nama kedua yang kami rekomendasikan adalah Dominic Calvert-Lewin (Everton, £7.6). Sejauh ini, Calvert-Lewin telah mencetak 6 gol dari 15 tembakan yang ia lepaskan dan memiliki nilai expected goals sebesar 3,74 (terbanyak ketiga di antara penyerang). Selain itu, cara bermain yang diterapkan Everton di bawah asuhan Carlo Ancelotti terlihat memang untuk mendukung Calvert-Lewin, beberapa kali umpan selalu diarahkan dengan tepat kepadanya. Richarlison dan James Rodriguez akan siap membantu penyerang bernomor punggung 9 tersebut saat menghadapi Liverpool.

Menghadapi Liverpool yang sedang bermasalah di lini belakang bisa dimanfaatkan Calvert-Lewin untuk bisa menambah catatan golnya. Liverpool secara mengejutkan kebobolan tujuh gol di GW4 lalu. Selain itu, total dalam empat gameweek terakhir, Liverpool telah ditembak lawan 33 gol dan total kebobolan 11 gol.



***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 16 Oktober 2020.

Komentar