Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Sudah cukup yakin dengan lini pertahanan? Sekarang saatnya beralih ke posisi lini tengah, di mana di GW5 ini kami kembali merekomendasikan lima pemain. Sebelum kami mulai, kembali kami ingatkan batas tenggat waktu (deadline) untuk GW5 akan ditutup pada Sabtu, 17 Oktober 2020 pukul 17.00 WIB.

Absennya Anthony Martial karena hukuman kartu merah membuat Marcus Rashford (Manchester United, £9.5) akan menjadi tumpuan Man United untuk mencetak gol. Rashford nampaknya akan ditempatkan sebagai penyerang utama saat Man United berhadapan dengan Newcastle akhir pekan ini.

Dalam empat pekan gameweek terakhir, lini pertahanan Newcastle tercatat menerima 24 tembakan tepat sasaran, di mana jumlah tersebut tercatat yang terbanyak kedua di antara tim lainnya. Selain itu, Newcastle juga telah kebobolan 5 gol dan hanya mencatatkan 1 kali nirbobol dalam kurun waktu tersebut. Sementara itu, Rashford dalam tiga pertandingan terakhirnya tercatat telah mencetak 1 gol dari 4 tembakan yang ia lepaskan, melakukan 6 kali sentuhan di dalam kotak penalti, mencatatkan 4 kali chances created, dan memiliki nilai expected goals tertinggi kedua di antara pemain Man United lainnya.

Son Heung-min (Tottenham Hotspur, £9.1) tercatat sebagai pemain yang paling banyak ditransfer oleh para manajer FPL jelang GW5 bergulir. Bukan tanpa alasan, performa Son yang cukup apik di GW4 lalu, membuat namanya cukup laris untuk dimasukkan ke skuad utama. Lebih lengkapnya, dalam empat gameweek terakhir, Son tercatat telah mencetak 6 gol (terbanyak di antara pemain lain), memberikan satu asis, melepaskan 10 tembakan, dan mencatatkan 13 chances created (terbanyak ketiga di antara gelandang). Selain itu, Son punya catatan apik saat berhadapan dengan West Ham, di mana dari enam pertandingan, Son mencetak 2 gol dan memberikan 4 asis.

Meski akan berhadapan dengan Arsenal, kami cukup percaya untuk merekomendasikan Riyad Mahrez (Manchester City, £8.5) di GW5. Dalam dua pertandingan terakhir, Mahrez selalu diturunkan dari menit awal oleh Pep Guardiola. Selain harganya yang lebih murah dari Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne (diragukan tampil karena cedera), Mahrez punya catatan bagus ketika berhadapan dengan Arsenal. Satu gol dan dua asis ia catatkan selama berhadapan dengan Arsenal. Untuk catatan individu, dari dua pertandingan terakhirnya di EPL, Mahrez tercatat mencetak satu gol, memberikan satu asis, melepaskan 5 tembakan, dan mencatatkan 5 chances created.

Meski harus bertandang ke markas Leicester City, Jack Grealish (Aston Villa, £7.1) tetap kami rekomendasikan sebagai gelandang unggulan. Lini pertahanan Leicester sedang tidak terlalu baik, di mana mereka kebobolan 3 gol di GW4 lalu, total Leicester telah kebobolan 7 gol dalam empat gameweek terakhir dan ditembak lawan sebanyak 53 kali. Melihat catatan lini pertahanan Leicester tersebut, Jack Grealish yang dalam tiga pertandingan terakhir telah mencetak tiga gol dan memberikan tiga asis punya potensi bisa memanfaatkannya.

Menghadapi Manchester United yang sedang dalam performa buruk, khususnya di lini pertahanan, Allan Saint-Maximin (Newcastle, £5.3) punya potensi bisa memanfaatkannya. Winger milik Newcastle tersebut tercatat telah melepaskan 2 tembakan, mencatatkan 3 chances created, melakukan 6 sentuhan di dalam kotak penalti, mencetak satu gol, dan satu asis. Sementara itu, lini pertahanan Man United telah dibobol lawan sebanyak 11 kali dan ditembak lawan sebanyak 54 kali.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 16 Oktober 2020.

Komentar