Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Setelah sempat libur selama dua pekan karena adanya jeda internasional, Liga Primer Inggris akan kembali bergulir akhir pekan ini. Saatnya para manajer FPL kembali bersiap untuk mengatur skuadnya demi mendapatkan memperbaiki posisi di klasemen liga internal yang diikuti.

Seperti biasa kami hadir untuk merekomendasikan para pemain yang punya potensi mendulang poin. Sebelum kami mulai merekomendasikan kiper dan bek unggulan untuk gameweek 5, kami ingatkan terlebih dahulu batas tenggat waktu (deadline) jatuh pada Sabtu, 17 Oktober 2020 pukul 17.00 WIB.

Vicente Guaita (Crystal Palace, £5.0) kami pilih sebagai kiper unggulan untuk GW5. Dalam empat gameweek terakhir, Guaita tercatat sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak keempat. Total kiper utama Crystal Palace ini melakukan 13 kali penyelamatan. Menghadapi Brighton & Hove Albion yang hanya melepaskan 8 kali tembakan tepat sasaran ketika bermain tandang, rasanya Guaita bisa mencatatkan nirbobol di GW5 ini.

Timothy Castagne (Leicester City, £5.8) kembali masuk ke dalam daftar bek unggulan kami. Meski cukup mengecewakan di GW4 lalu, Castagne menjadi salah satu bek yang bisa kalian perhitungkan jelang GW5 bergulir. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut dalam empat gameweek terakhir tercatat melakukan 12 kali sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak kedua di antara bek lain), mencatatkan 4 chances created, mencetak satu gol dan memberikan dua asis. Apabila kalian cukup yakin untuk memasukkan Castagne ke skuad utama, jangan terlalu berharap ia mencatatkan nirbobol, ya. Dari catatan aksi menyerang yang cukup baik, Castagne punya potensi bisa kembali memberikan asis di GW5 ini atau bahkan mencetak gol.

Untuk nama selanjutnya, kami cukup yakin untuk merekomendasikan George Baldock (Sheffield United, £5.4) jelang gameweek 5 bergulir. Baldock dan Sheffield United akan berhadapan dengan Fulham yang dalam empat gameweek terakhir hanya mencetak 3 gol dari 12 tembakan tepat sasaran yang mereka lepaskan. Baldock yang cukup rajin masuk ke dalam kotak penalti, punya potensi bisa memberikan asis atau bahkan mencetak gol. Total, dalam empat gameweek terakhir, Baldock tercatat melakukan 9 sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak ketiga di antara bek), mencatatkan 2 chances created, melepaskan 9 umpan silang, dan memberikan satu asis.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan sebagai bek unggulan adalah Reece James (Chelsea, £5.1). Sempat diistirahatkan pada GW4 lalu, James nampaknya akan kembali menempati tim utama saat Chelsea menghadapi Southampton akhir pekan ini.

Dalam tiga penampilan terakhirnya bersama Chelsea, James tercatat melakukan 5 kali sentuhan di dalam kotak penalti, melepaskan 8 umpan silang, mencatatkan 8 chances created (terbanyak keempat di antara bek), memberikan satu asis, dan mencetak satu gol. James bisa memanfaatkan kelemahan sisi kiri pertahanan Southampton untuk mencetak gol atau sekedar memberikan asis karena dalam empat gameweek terakhir tercatat 8 chances created tercipta di sana, di mana catatan tersebut lebih banyak dari pada sisi kanan (7), dan area depan kotak penalti (5).

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 16 Oktober 2020.

Komentar