Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Seperti di pekan sebelumnya, di gameweek 3 ini kami akan merekomendasikan lima pemain di lini tengah yang punya potensi mendulang poin. Dari kelima nama di bawah ini, kami tidak memasukkan pemain dari Manchester United yang akan bermain di laga pembuka. Tapi, bagi kalian yang sudah memiliki nama Bruno Fernandes dari pekan lalu, kami tetap menyarankan menempatkan namanya di skuad utama kalian.

Sebelum kami mulai dengan para pemain rekomendasi, kembali kami ingatkan batas tenggat waktu (deadline) pemilihan pemain untuk gameweek 3 ini jatuh pada Sabtu, 26 September 2020 pukul 17.00 WIB.

Kevin De Bruyne (Manchester City, £11.6) kembali kami rekomendasikan di GW3 ini setelah di GW2 lalu juga kami rekomendasikan di daftar gelandang unggulan. De Bruyne berhasil membayar para manajer FPL yang memilikinya dengan torehan satu gol dan satu asis yang ia buat. Menghadapi Leicester City yang sedang tampil baik tak akan jadi masalah. De Bruyne adalah orang pertama yang akan dicari oleh para pemain Man City ketika membangun serangan. Jadi peluangnya untuk bisa mencetak gol atau sekedar memberikan asis cukup terbuka.

Untuk catatan statistik individu, di GW2 lalu, De Bruyne tercatat melepaskan empat tembakan, menciptakan 6 chances created, melakukan 7 sentuhan di dalam kotak penalti, melepaskan 5 umpan silang, dan memiliki nilai expected goal tertinggi kelima di antara gelandang lain dengan nilai 1,12. Sementara itu, di musim lalu, De Bruyne punya catatan bagus dengan membawa Man City menang dua kali atas Leicester dan menyumbangkan satu asis.

Son Heung-min (Tottenham Hotspur, £9.0) mengejutkan banyak manajer saat ia berhasil mencetak 4 gol di GW2 lalu. Apakah ia akan kembali bersinar di GW3 ini?

Kesempatan Son untuk kembali mencetak gol di GW3 cukup terbuka, pasalnya Son dan Spurs akan berhadapan dengan Newcastle yang di GW2 lalu kebobolan tiga gol dari Brighton & Hove Albion di kandang sendiri. Selain itu, dalam dua pertandingan terakhir, Newcastle juga tercatat ditembak lawan sebanyak 16 kali, di mana 9 di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, dalam kurun waktu yang sama, Son tercatat melepaskan 6 tembakan (terbanyak keempat di antara gelandang), melakukan 11 kali sentuhan di dalam kotak penalti, dan menciptakan 5 chances created (terbanyak di antara gelandang).

Semenjak memulai debut di pekan pertama Premier League 2020/21, James Rodriguez (Everton, £7.6) mendapat banyak pujian atas aksinya. Di GW2 lalu, James langsung membuktikan diri bahwa Everton tak salah mendatangkannya di musim ini. Satu gol dan satu asis berhasil ia ciptakan kala membawa Everton mengalahkan West Brom dengan skor 2-5.

Di GW3 ini, kami cukup yakin merekomendasikan James sebagai gelandang unggulan. Selain dari catatan gol dan asisnya, eks pemain Real Madrid tersebut punya catatan menarik. Dalam dua gameweek terakhir tercatat menciptakan 7 chances created (terbanyak kedua di antara gelandang), melepaskan 7 umpan silang, melepaskan 4 tembakan, dan melakukan 3 kali sentuhan di dalam kotak penalti.

Tiga gol berhasil dicetak Wilfried Zaha (Crystal Palace, £7.1) di dua gameweek terakhir. Catatan tersebut membuat kami cukup yakin untuk kembali merekomendasikannya setelah di GW1 lalu kami rekomendasikan juga. Lini pertahanan Everton sedang dalam kondisi yang tidak terlalu baik setelah dibobol tim promosi, West Brom dengan dua gol. Zaha yang ditempatkan sebagai penyerang bisa memanfaatkan hal tersebut, melihat catatan statistik individu dirinya juga menjanjikan. Tercatat, Zaha melepaskan 6 tembakan (terbanyak keempat di antara gelandang), melakukan 7 kali sentuhan di dalam kotak penalti, dan menciptakan 4 kali chances created.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Daniel Castelo Podence (Wolverhampton, £5.6) . Di awal musim ini, Podence menjadi pelayan spesial bagi Raul Jimenez di dua pertandingan awal dengan memberikan dua asis. Podence dan Wolves akan berhadapan dengan West Ham dalam dua pertandingan terakhir belum sekalipun catatkan nirbobol, empat gol bersarang ke gawang Lukasz Fabianski. Selain itu, 15 tembakan dan 19 chances created juga tercipta di lini pertahanan West Ham dalam kurun waktu yang sama. Lemahnya lini pertahanan West Ham, membuat Podence punya potensi untuk berprestasi minimal memberikan asis.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 September 2020.

Komentar