Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Liga Primer Inggris akan mulai kembali berlangsung akhir pekan ini. Laga Brighton & Hove Albion vs Manchester United akan menjadi laga pembuka di gameweek 3. Sudah saatnya kita para Manajer FPL kembali bersiap mengatur skuad demi mendapat poin yang lebih baik dari gameweek sebelumnya.

Kami kembali hadir untuk merekomendasikan para pemain yang berpotensi mendulang poin di GW3. Sebelum dimulai, kami ingatkan dahulu bahwa tenggat waktu (deadline) pemilihan pemain untuk GW3 jatuh pada Sabtu, 26 September 2020 pukul 17.00 WIB. Semua pertandingan Liga Primer Inggris pekan ini disiarkan langsung di Mola TV.

Langsung saja untuk posisi kiper, kami merekomendasikan Hugo Lloris (Tottenham Hotspur, £5.5) sebagai kiper unggulan. Lloris dan Spurs berpeluang mencatatkan nirbobol karena mereka akan berhadapan dengan Newcastle yang dalam dua pertandingan terakhir hanya melepaskan dua kali tembakan tepat sasaran. Selain itu, Lloris juga juga tercatat sebagai kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan dalam kurun waktu yang sama, total ia melakukan 8 kali penyelamatan.

Berpindah ke posisi bek. Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £7.5) kami rekomendasikan sebagai bek unggulan untuk GW3 ini. Meski harus berhadapan dengan Arsenal yang dalam dua gameweek terakhir sedang dalam performa baik, kami cukup yakin untuk merekomendasikannya.

Dalam catatan statistik di antara bek lainnya, Trent Alexander-Arnold tercatat sebagai salah satu yang terbaik untuk atribut menyerang. Pemain Liverpool tersebut tercatat melepaskan tiga tembakan (terbanyak), menciptakan 4 chances created (terbanyak), dan melepaskan 17 kali umpan silang (terbanyak ketiga). Perannya yang ditunjuk sebagai set piece takers Liverpool membuat dirinya punya potensi memberikan asis dari situasi sepak pojok.

Reece James (Chelsea, £5.1) terus mendapat kepercayaan dari Frank Lampard untuk mengisi posisi kanan di lini pertahanan Chelsea. Selain kuat dalam menjaga pertahanan, James juga rajin membantu serangan. Di dua laga terakhir, James tercatat melepaskan 11 kali umpan silang, menciptakan dua chances created, memberikan satu asis, dan mencetak satu gol. James dan Chelsea akan berhadapan dengan West Brom yang belum meraih kemenangan di dua laga awal musim ini. James bisa memanfaatkan lini pertahanan West Brom yang buruk untuk bisa mencetak gol atau sekedar memberikan asis ketika ia naik membantu serangan. West Brom tercatat kebobolan 8 gol dan ditembak lawan sebanyak 24 kali.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Roman Saiss (Wolverhampton, £5.1). Di gameweek 2 ini, Saiss dan Wolverhampton berpotensi mencatatkan nibrobol saat berhadapan dengan West Ham. Anak asuhan David Moyes dalam dua pertandingan terakhir hanya melepaskan 5 tembakan tepat sasaran dan mencetak satu gol. Selain mencatatkan nirbobol, Saiss juga berpotensi bisa kembali mencetak gol seperti yang ia lakukan di GW1. Tiga tembakan ia lepaskan dalam dua pertandingan terakhir, di mana catatan tersebut menjadi yang terbanyak di antara bek lainnya.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 September 2020.

Komentar