Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 33+

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 33+

Setelah cukup yakin dengan lini pertahanan, sekarang mari beralih ke posisi lini tengah. Seperti biasa ada empat nama gelandang yang kami rekomendasikan untuk GW33+. Sebelum dimulai, kami ingatkan kembali, batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk GW33+ ini adalah Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 17.30 WIB.

Kevin De Bruyne (Manchester City, £10.7) kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik musim ini. Di laga menghadapi Liverpool di GW32+ lalu, ia berhasil mencatatkan satu asis dan satu gol. Total, dalam empat gameweek terakhir, pemain asal Belgia ini mencetak tiga gol dan memberikan satu asis. Lebih lengkapnya lagi, De Bruyne juga tercatat melepaskan 12 tembakan (terbanyak di antara gelandang), melakukan 13 sentuhan di dalam kotak penalti, memberikan 10 umpan kunci (terbanyak keempat di antara gelandang), dan melepaskan 15 kali umpan silang.

Dari catatan statistik individu tersebut, De Bruyne punya potensi bisa kembali mencetak gol atau sekedar memberi asis melihat lawan yang dihadapi adalah Southampton yang dalam kurun waktu yang sama ditembak lawan sebanyak 27 kali dan kebobolan tiga gol.

Bruno Fernandes (Manchester United, £8.8) kembali membuktikan diri bahwa Man United tak salah mendatangkannya ke Old Trafford. Di GW32+, Bruno menjadi aktor penting kalau Man United menang 3-0 atas Brighton, pemain asal Portugal tersebut mencetak dua gol. Kegemilangan Bruno nampaknya akan berlanjut di GW33+ ini. Burno dan Man United hanya akan berhadapan dengan Bournemouth yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kebobolan tujuh gol dan tak sekalipun meraih kemenangan.

Untuk catatan statistik individu, dalam empat gameweek terakhir, Bruno tercatat melepaskan 11 tembakan (terbanyak ketiga di antara gelandang), melakukan 8 kali sentuhan di dalam kotak penalti, melepaskan 17 kali umpan silang, dan juga 4 umpan kunci. Tugasnya sebagai set piece takers dari Man United membuat dirinya punya peluang besar minimal memberikan asis di GW33+ ini.

Di GW32+ lalu kami sempat sulit untuk memilih Christian Pulisic atau Willian (Chelsea, £7.1) untuk masuk sebagai gelandang unggulan, hingga akhirnya, Pulisic menjadi pilihan kami. Tapi, untuk GW33+ ini, Willian menjadi pilihan kami melihat performanya dalam dua pekan terakhir telah mencetak tiga gol.

Di GW33+ ini, Willian yang terus mendapat kepercayaan untuk turun sebagai starter punya peluang kembali saat menghadapi Watford. Gawang Watford dalam empat gameweek terakhir kebobolan lima gol tak tak sekalipun mencatatkan nirbobol.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Allan Saint-Maximin (Newcastle, £5.5). Setelah dua pekan secara berturut-turut hanya masuk sebagai gelandang spekulatif, kali ini untuk GW33+ naik tingkat sebagai gelandang unggulan. Secara mengejutkan, Saint-Maximin lewat aksi menggiring bola yang ia lakukan bisa mengelabui lawan sebelum akhirnya memberikan tiga asis untuk tiga gol Newcastle. Ia bisa saja mengulangi performa apiknya kala menjamu West Ham United di GW33+ ini yang dalam empat gameweek terakhir kebobolan enam gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 3 Juli 2020.

Komentar