Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 32+

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 32+

Setelah sudah cukup yakin dengan lini pertahanan, sekarang mari beralih ke lini tengah. Seperti biasa ada empat gelandang yang kami rekomendasikan di GW32+. Sebelum dimulai, kami ingatkan kembali batas tenggat waktu pemilihan pemain jatuh pada Sabtu, 27 Juni 2020 pukul 17.30 WIB.

Son Heung-Min (Tottenham Hotspurs, £9.8) berada di urutan pertama untuk gelandang unggulan dari kami. Di GW31+ lalu ia berhasil memberikan asis untuk terciptanya gol Harry Kane. Di GW32+ ini Son masih punya peluang besar untuk kembali berprestasi karena lawan yang akan Son dan Spurs adalah Sheffield United yang dalam empat gameweek terakhir kebobolan tujuh gol. Son masih akan diandalkan Jose Mourinho di lini depan Spurs.

Anthony Martial (Manchester United, £8.1) sebenarnya sudah masuk radar kami untuk GW31+ lalu, tapi karena melihat penampilan Bruno Fernandes yang sedang baik, namanya kami sisihkan dahulu. Tapi, untuk GW32+ ini, Martial masuk menggantikan Bruno untuk skuad unggulan kami.

Martial berhasil mencetak trigol di GW31+ lalu dan peluangnya kembali mencetak gol di GW32+ ini cukup terbuka. Martial dan Man United akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion yang dalam empat pertandingan kandang terakhirnya selalu kebobolan dan tak sekalipun catatkan nirbobol. Untuk catatan statistik individu, Martial tercatat dalam empat gameweek terakhir mencetak 4 gol, melepaskan 12 tembakan, dan memiliki nilai expected goals tertinggi di antara para gelandang yaitu 2.91.


Christian Pulisic (Chelsea, £7.0) tampil baik ketika liga Inggris kembali bergulir. Pahlawan Liverpool tersebut selalu mencetak gol di dua laga terakhir ketika menghadapi Aston Villa dan Manchester City. Di GW32+ ini, namanya masuk sebagai gelandang unggulan karena Chelsea hanya akan berhadapan dengan West Ham United yang dalam empat laga kandang terakhir kebobolan 8 gol (terbanyak).

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Jack Grealish (Aston Villa, £6.3). Meski ada nama Matt Doherty di bek unggulan versi kami, Grealish masih cukup meyakinkan kami. Perannya di Aston Villa tak bisa diragukan, di GW31+ lalu saja tercatat ia melepaskan empat umpan kunci. Lebih jauh lagi, dalam empat gameweek terakhir, kapten Aston Villa tersebut telah melepaskan 8 umpan kunci yang sayangnya tidak bisa dimanfaatkan para pemain Aston Villa lainnya untuk dikonfersi menjadi gol.


***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 26 Juni 2020.

Komentar