Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31+

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31+

Bagaimana poin FPL kalian di GW30+ lalu? Jangan terlena dulu, karena GW31+ akan segera dimulai. Pertandingan pertama di GW31+ akan berlangsung pada Rabu, 24 Juni 2020 pukul 00.00 di mana laga antara Leicester City vs Brighton & Hove Albion akan berlangsung. Batas tenggat waktu untuk GW31+ ini jatuh pada Selasa, 23 Juni 2020 pukul 23.00 WIB.

Seperti biasa, statistik yang kami gunakan dalam merekomendasikan pemain berdasarkan catatan statistik di empat gameweek terakhir. Setelah kalian, melihat para pemain unggulan dari kami, langsung atur skuad kalian, ya!

Meski gagal mendapat satu poin pun di GW30+ lalu, Nick Pope (Burnley, £4.9) kami rekomendasikan sebagai kiper unggulan. Di GW31+ ini, Pope dan Burnley akan berhadapan dengan Watford yang dalam empat laga tandang mereka hanya mencetak dua gol dan melepaskan 9 tembakan tepat sasaran. Dari catatan tersebut, Pope berpeluang minimal meraih nirbobol.

https://twitter.com/PanditFPL/status/1275185771830366208">

Bek Wolverhampton, Matt Doherty (Wolverhampton, £6.3) sudah masuk radar kami untuk masuk ke skuad unggulan di GW30+ lalu. Namun, melihat budjet yang tidak mencukupi, namanya kami singkirkan. Tapi, untuk GW31+ ini, Doherty langsung berada di urutan pertama kami untuk masuk sebagai bek unggulan. Bek yang bermain di sisi kanan ini tampil memuaskan di GW30+ lalu dengan mencatatkan nirbobol dan juga berhasil memberikan asis.

Di GW31+ ini kemungkinannya untuk kembali meraih poin lebih cukup terbuka. Doherty dan Wolverhampton hanya akan berhadapan dengan Bournemouth yang dalam empat gameweek terakhir hanya melepaskan 13 tembakan tepat sasaran. Lebih jauh lagi, dalam empat pertandingan tandang terakhir, Bournemouth hanya mampu mencetak dua gol.

https://twitter.com/PanditFPL/status/1275186764114653184">

Ben Chilwell (Leicester, £5.5) menarik perhatian kami di mana ia mampu mencetak satu gol kala berhadapan dengan Watford di GW30+ lalu. Meski gagal mencatatkan nirbobol, aksi dari Chilwell yang aktif membantu serangan membuat kami mempercayakan satu tempat untuknya di skuad unggulan.

Di laga menghadapi Watford, Chilwell tercatat melakukan sentuhan di dalam kotak penalti sebanyak 4 kali, melepaskan dua tembakan ke gawang, tiga kali umpan kunci, lima umpan silang, dan satu gol. Catatan tersebut menjadi salah satu yang terbaik di antara bek lainnya. Sementara itu, lini pertahanan Brighton dalam empat gameweek terakhir kebobolan tiga gol dan sisi kanan pertahanan menjadi yang paling lemah, tercipta 11 peluang lawan di sisi tersebut. Kelemahan tersebut bisa saja dimanfaatkan Chilwell yang sangat aktif membantu serangan.

https://twitter.com/PanditFPL/status/1275187618725036032">

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Matt Ritchie (Newcastle United, £5.3). Pemain bertahan bernomor punggung 11 tersebut berhasil mencetak satu gol dan memberikan satu asis di GW30+. Peluangnya untuk kembali mendapat poin lebih cukup terbuka karena ia dan Newcastle akan berhadapan dengan Aston Villa yang hanya mencetak satu gol dari dua pertandingan terakhir mereka.

Untuk catatan statistik pribadi, dalam empat gameweek terakhir ini melepaskan 12 tembakan (terbanyak kedua di antara bek), melepaskan 6 umpan kunci, melakukan 7 kali sentuhan di dalam kotak penalti, mencetak 1 gol, dan memberikan 1 asis. Peluang Ritchie memberikan asis kembali cukup terbuka karena ia adalah set piece takers dari Newcastle, dan kebetulan sekali, di lini pertahanan Aston Villa dalam kurun waktu yang sama terjadi 20 peluang lawan dari situasi bola mati.


***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 23 Juni 2020.

Komentar