Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 30+

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 30+

Sudah yakin dengan lini pertahanan dengan lini tengah skuad kalian? Kalau sudah, mari beralih memilih penyerang unggulan. Sebelum dimulai, kembali kami ingatkan, batas tenggat waktu untuk GW30+ ini jatuh pada Rabu, 17 Juni 2020 pukul 23.00 WIB.

Setelah memasukkan nama Kevin De Bruyne di posisi gelandang, nama Sergio Aguero (Manchester City, £11.8) layak untuk mengisi posisi di penyerang utama. Kombinasi keduanya musim ini menjadi salah satu yang terbaik di Premier League. Aguero akan berhadapan dengan Arsenal yang musim ini telah kebobolan 36 gol dan Burnley yang kebobolan 40 gol.

Di musim ini, penyerang asal Argentina ini telah mencetak 16 gol dan masih bersaing dalam perburuan gelar top skor. Dalam catatan statistik individu lainnya, Aguero tercatat telah melepaskan 72 kali tembakan, melepaskan 18 kali umpan kunci yang berbuah tiga asis. Aguero bisa jadi investasi jangka panjang kalian juga apabila ingin memiliki penyerang dengan harga premium

https://twitter.com/PanditFPL/status/1272858754992623621">

Sudah cukup lama Teemu Pukki (Norwich City, £6.4) tak masuk skuad unggulan dari kami. Untuk di GW30+ ini, namanya kami masukkan ke penyerang unggulan. Menghadapi Southampton yang musim ini telah kebobolan 52 gol (terbanyak ketiga), membuat kami cukup yakin kepadanya, apalagi di pertemuan pertama saat menghadapi Southampton, Pukki mencetak satu gol.

Dalam catatan statistik lengkapnya, musim ini Pukki tercatat telah melepaskan 74 kali tembakan (terbanyak keempat di antara penyerang), mencetak 11 gol, memberikan 27 umpan kunci (terbanyak keempat di antara penyerang), dan memberikan tiga asis. Dalam empat pekan ke depan, Pukki dan Norwich City akan menghadapi Southampton (K), Everton (K), Arsenal (T), dan Brighton & Hove Albion (K).

https://twitter.com/PanditFPL/status/1272859121889316864">

Melihat dari bajet kami yang tidak terlalu banyak, kami lebih memilih Diogo Jota (Wolverhampton Wanderers, £6.4) dibandingkan Raul Jimenez untuk masuk ke daftar penyerang unggulan untuk GW30+. Tapi, kualitas Jota tak kalah dengan Jimenez. Dalam empat gameweek terakhir, Jota tercatat mencetak tiga gol, memberikan 1 satu, melepaskan 11 kali tembakan, dan memberikan umpan kunci. Nilai Expected Goals dari Jota juga cukup tinggal dalam kurun waktu tersebut dengan nilai 2.50 (tertinggi keempat di antara semua penyerang)

Sebagai catatan, di GW30+ ini, Jota dan Wolverhampton akan berhadapan dengan West Ham United yang musim ini telah kebobolan 50 gol (terbanyak keempat).

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 16 Juni 2020.

Komentar