Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 30+

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 30+

Sudah yakin dengan lini pertahanan kalian? Sekarang mari berlanjut ke posisi gelandang. Sebelum dimulai, kami ingatkan, batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek 30+ ini jatuh pada Rabu, 17 Juni 2020 pukul 23.00 WIB.

Untuk gameweek ini, tidak ada nama dua gelandang Liverpool yang selalu kami unggulkan, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Tapi, bagi kalian yang sudah memiliki mereka di skuad utama, kami tetap menyarankan menempatkan mereka di sebelas terbaik.

Langsung saja, Kevin De Bruyne (Manchester City, £10.6) berada di urutan pertama sebagai gelandang unggulan. Alasan utamanya tentu karena ia dan Man City akan bermain dua kali dalam satu gameweek ini. De Bruyne masih akan menjadi pemain utama untuk Pep Guardiola. Kehilangannya di GW29 lalu karena cedera, membuat Man City harus bertekuk lutut dari rivalnya Man United.

Di musim ini, KDB menjadi pemain dengan perolehan asis terbanyak. Total, pemain timnas Belgia tersebut telah memberikan 16 asis. Selain itu, De Bruyne juga tercatat telah melepaskan 58 umpan kunci (terbanyak di antara para gelandang), melepaskan 76 tembakan (terbanyak kedua di antara gelandang), dan mencetak 8 gol. De Bruyne akan berhadapan dengan Arsenal yang musim ini telah kebobolan 36 gol dan Burnley yang kebobolan 40 gol.

https://twitter.com/PanditFPL/status/1272855938819485696">

Dengan harga hanya yang tidak terlalu mahal, memiliki Bruno Fernandes (Manchester United, £8.6) adalah pilihan terbaik untuk skuad kalian hingga akhir musim nanti. Yang perlu diketahui dari catatan Fernandes adalah sejak GW25 hingga GW29, Man United telah mencetak 8 gol, dan Fernandes terlihat dalam lima gol yang terjadi lewat gol atau asis yang ia berikan. Ia masih akan tetap jadi andalan utama Solskjaer untuk berada di lini tengah.

Dalam catatan statistik di empat gameweek terakhir ini, Fernandes tercatat melepaskan 14 kali tembakan (terbanyak kedua di antara para gelandang), mencetak dua gol, memberikan 11 kali umpan kunci (terbanyak di antara gelandang), dan memberikan tiga asisi. Dalam empat gameweek ke depan, ia dan Man United akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur, Sheffield United, Brighton & Hove Albion, dan Bournemouth.

Bersama Aston Villa, Jack Grealish (Aston Villa, £6.4) akan bermain dua kali dalam satu gameweek, yaitu berhadapan dengan Sheffield United dan Chelsea. Grealish adalah pemain penting untuk Aston Villa di musim ini, di mana ia terlibat dalam 14 gol dari 32 gol yang dicetak Aston Villa di musim ini.

Dalam catatan statistik individu lengkapnya, Grealish tercatat telah mencetak 7 gol dan 7 asis. Selain itu, pemain bernomor punggung 10 ini juga tercatat telah melepaskan 55 tembakan, melakukan 115 kali sentuhan di dalam kotak penalti, dan 69 umpan kunci (terbanyak keempat di antara gelandang).

https://twitter.com/PanditFPL/status/1272857420868448256">

Nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Mason Mount (Chelsea, £6.2). Mount merupakan salah satu gelandang menjanjikan di bawah harga £7.0. Di musim ini, ia selalu menjadi pilihan utama Frank Lampard untuk mengisi sisi kiri atau tengah penyerangan Chelsea. Kepercayaan itu dibayar dengan mencetak enam gol dan memberikan satu asis.

Dalam catatan statistik lainnya, Mount berada di urutan kelima sebagai gelandang yang paling banyak melepaskan tembakan, total 68 tembakan telah dilepaskan oleh pemain berusia 21 tahun ini. Melihat penampilannya, Mount bisa jadi investasi terbaik kalian untuk empat gameweek ke depan, di mana Chelsea akan berhadapan dengan Aston Villa (T), Manchester City (K), West Ham United (T), dan Watford (K)


***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 16 Juni 2020.

Komentar