Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 30+

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 30+

Premier League is back! Setelah sempat diberhentikan sementara pada pertengahan bulan Maret lalu akibat adanya pandemi Covid-19, Premier League akhirnya kembali bergulir. Laga Aston Villa vs Sheffield United yang akan berlangsung pada Kamis, 18 Juni 2020 pukul 00.00 WIB menjadi laga pembuka untuk GW30+.

Ketika para manjer klub mempersiapkan kembali skuad utama mereka, kita sebagai para manajer Fantasy Premier League (FPL) juga harus mempersiapkan skuad terbaik. Seperti biasa di sini kami hadir dengan memberi rekomendasi para pemain unggulan. Catatan statistik yang kami pakai berdasarkan catatan di empat gameweek terakhir atau catatan statistik aksi pemain selama musim berlangsung.

Untuk posisi kiper, Dean Henderson (Sheffield United, £5.3) kami pilih untuk menempati posisi kiper utama. Kiper Sheffield United ini dikabarkan akan terus menjadi kiper utama Sheffield hingga musim berakhir. Henderson di musim ini tampil begitu luar biasa, bermain sebanyak 27 kali, ia mencatatkan 10 kali nirbobol dan melakukan 70 kali penyelamatan. Dari catatan itu, kiper berusia 23 tahun tersebut mencatatkan 122 poin, di mana poin tersebut menjadi yang terbanyak kedua di antara kiper lainnya di musim ini.

Di gameweek 30+ ini, Henderson akan bermain dua kali dalam satu gameweek. Di pertandingan pertama, ia akan berhadapan dengan Aston Villa yang dalam empat gameweek terakhir, hanya mencetak dua gol. Meski akan berhadapan dengan Jack Grealish yang berada di gelandang unggulan kami, namanya tetap layak untuk diunggulkan. Setelah itu, Henderson akan menghadapi Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir ini hanya mencetak satu gol.

https://twitter.com/PanditFPL/status/1272850900168531972">

Berpindah ke posisi bek. Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £7.8) tentu layak berada di urutan pertama sebagai bek unggulan meski di GW30+ ini meski akan berhadapan dengan Everton. Dalam catatan statistik di empat gameweek terakhir, TAA tercatat melepaskan 8 kali tembakan dan melakukan sentuhan di dalam kotak penalti lawan sebanyak 8 kali. Selain itu, dalam catatan lain, TAA tercatat mengirimkan 10 kali umpan kunci (terbanyak kedua di antara bek), 58 umpan silang (terbanyak di antara bek), dan berbuah 2 asis.

https://twitter.com/PanditFPL/status/1272852770408722432">

Patrick Van Aanholt (Crystal Palace, £5.6) cukup menarik perhatian kami untuk diunggulkan di GW30+. Van Aanholt dan Crystal Palace akan berkunjung ke kandang Bournemouth. Pasalnya, di musim ini, gawang Bournemouth menjadi salah satu yang paling banyak kebobolan ketika bermain di kandang sendiri. Total, 21 gol (terbanyak kelima) bersarang ke gawang Aaron Ramsdale. Van Aanholt yang cukup aktif menyerang, bisa saja memanfaatkan kelemahan di lini belakang tersebut, tercatat ia di musim ini telah mencetak tiga gol, melepaskan 21 kali tembakan, dan melakukan 35 sentuhan di dalam kotak penalti.

https://twitter.com/PanditFPL/status/1272853834889523201">

Dan bek terakhir yang kami unggulkan adalah Enda Stevens (Sheffield United, £5.2) . Stevens dan Sheffield United akan bermain dua kali dalam satu gameweek, bermain menghadapi Aston Villa dan Newcastle United. Stevens merupakan salah satu bek kiri terbaik di Premier League musim ini.

Dalam catatan statistik, pemain yang bermain di sisi kiri tersebut mencatatkan dua gol, dua asis, melakukan 60 sentuhan di dalam kotak penalti, melepaskan 15 tembakan, dan memberikan 30 umpan kunci. Menghadapi Aston Villa dan Newcastle yang cukup sering di serang dari sisi kanan, Stevens punya peluang memberikan asis atau bahkan mencetak gol. Selama musim ini ia telah mengumpulkan 110 poin FPL, berada di urutan ke-8 dengan poin terbanyak di antara bek lainnya.


***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 16 Juni 2020.

Komentar