Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Sudah cukup yakin dengan lini belakang dan lini tengah skuad FPL kalian? Kalau sudah, mari sekarang beralih ke posisi lini depan. Seperti biasa ada tiga penyerang yang akan kami rekomendasi yang punya potensi mendulang poin lewat gol-gol yang akan mereka cetak. Sebelum dimulai, kembali akan ingatkan terlebih dahulu untuk batas tenggat waktu pemilihan pemain di GW29 ini jatuh pada hari Sabtu, 7 Maret 2020 pukul 18.30 WIB.

Selain Manchester City, Arsenal juga akan memainkan dua pertandingan dalam satu gameweek ini. Di pertandingan pertama, Arsenal akan bertanding melawat West Ham, dan di pertandingan kedua, Arsenal akan bertandang ke markas Man City, Etihad Stadium. Dari semua pemain Arsenal, kami rasa hanya satu pemain yang bisa kalian miliki di GW29, yaitu Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal, £11.1).



Aubameyang berhasil mencetak tiga gol dari empat gameweek terakhir. Ia pun kini tercatat telah mencetak 17 gol di musim ini, menyamai perolehan gol dari Jamie Vardy yang berada di peringkat pertama dalam daftar pencetak gol terbanyak. Kesempatan Aubameyang untuk menambah perolehan golnya adalah ketika berhadapan dengan West Ham. The Hammers dalam empat gameweek terakhir dibobol lawan sebanyak sembilan kali (terbanyak kedua). Bagaimana ketika menghadapi Man City? Auba tetap punya potensi, karena ia adalah bomber utama Arsenal dan bola akan terus mengarah kepadanya di depan gawang.

Dua pertandingan berturut-turut, Diogo Jota (Wolverhampton, £6.3) adalah aktor penting bagi Wolverhampton meraih kemenangan. Di GW27, Jota tercatat mencetak dua gol dan satu asis. Sementara itu di GW28, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak satu gol dan satu asis.

Selain catatan gol dan asis yang ia catatkan, Jota juga punya catatan statistik lainnya yang cukup menjanjikan. Dalam empat gameweek terakhir, ia melepaskan 12 tembakan (6 tepat sasaran), menciptakan 6 peluang (terbanyak keempat di antara penyerang), dan memiliki nilai expected goal tertinggi keempat dengan nilai 2,68. Jota dan Wolverhampton akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion yang dalam empat gameweek terakhir kebobolan enam gol dan tak sekalipun mencatatkan nirbobol.

Jordan Ayew (Crystal Palace, £5.1) masih kami rekomendasikan untuk gameweek 29 ini. Ayew berhasil mencetak satu gol di GW28 lalu dan membawa Crystal Palace mencuri tiga poin dari kandang Brighton. Di GW29 ini ia akan berhadapan dengan Watford. Meski di GW28 lalu Watford membuat kejutan dengan mengalahkan Liverpool, Watford punya catatan buruk ketika bermain tandang. Di musim in, Watford telah kebobolan 26 gol dari 14 laga tandang, di mana catatan itu menjadi yang terburuk keempat di antara kesebelasan lainnya.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 6 Maret 2020.

Komentar