Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Gameweek 28 bisa dibilang sedikit mengecewakan bagi sebagian para manajer, khususnya para manajer yang mempercayakan skuadnya berisi para pemain Liverpool. Secara mengejutkan Liverpool kalah dari Watford dan tak satupun gol berhasil mereka cetak. Tapi, di GW29 ini, kami tak ragu untuk kembali merekomendasi Mohamed Salah (Liverpool, £12.8).

Dalam empat pertandingan terakhir, Salah tercatat mencetak tiga gol, melepaskan 15 tembakan (terbanyak di antara para gelandang, melepaskan 6 umpan kunci, melakukan 52 sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak di antara gelandang), dan memiliki nilai expected gol tertinggi kedua di antara para gelandang, yaitu 2,09. Salah dan Liverpool akan kembali bermain di Anfield dan berhadapan dengan Bournemouth yang dalam empat gameweek terakhir delapan gol (terbanyak kedua).

Kami masih mempercayakan satu posisi di skuad unggulan kepada Bruno Fernandes (Manchester United, £8.5). Pemain berkebangsaan Portugal ini kembali tampil baik dengan berhasil mencetak satu gol di GW28 lalu saat Man United berhadapan dengan Everton. Dalam hal catatan statistik individu lain, Fernandes tercatat melepaskan 16 kali tembakan (terbanyak di antara gelandang), menciptakan 6 umpan kunci, melepaskan 23 umpan silang, melakukan 9 kali sentuhan di dalam kotak penalti, mencetak dua gol dan memberikan satu asis. Meski harus berhadapan dengan Man City, Fernandes punya potensi untuk bisa berkontribusi, apalagi ia adalah seorang set piece takers dari Man United, di mana ia bisa memberikan asis lewat situasi tersebut.

Manchester City akan memainkan dua laga di gameweek 29 ini. Memilih para pemain Man City tentu adalah keputusan bijak yang harus dilakukan. Dari semua pemain Man City, nama Riyad Mahrez (Manchester City, £8.4) kami pilih untuk GW29.



Di posisi gelandang sebenarnya masih ada nama Kevin De Bruyne, tapi, pemain asal Belgia tersebut masih diragukan tampil karena mengalami cedera di laga Piala FA tengah pekan lalu. Mahrez dan Man City akan berhadapan dengan Man United di pertandingan pertama dan ternyata Mahrez punya sedikit catatan bagus ketika berhadapan dengan The Red Devil. Mahrez tercatat telah mencetak satu gol dan memberikan tiga asis dari 10 laga ketika bertemu Man United. Selanjutnya Mahrez juga punya catatan bagus ketika berhadapan dengan Arsenal, pemain Aljazair tersebut mencetak satu gol dan satu asis dari lima pertandingan. Jadi, belum tentunya kondisi De Bruyne membuat Mahrez layak kalian masukkan di skuad utama kalian.

Dan nama gelandang terakhir yang kami unggulkan adalah Harvey Barnes (Leicester City, £6.1). Dengan harga yang sangat murah, Barnes sangat menjanjikan. Di GW29 ini, Barnes dan Leicester City akan berhadapan dengan Aston Villa yang dalam empat gameweek terakhir kebobolan tujuh gol dan tak sekalipun mencatatkan nirbobol. Untuk catatan individu, Barnes tercatat melepaskan 9 tembakan (terbanyak di antara pemain Leicester City), menciptakan 5 peluang, melakukan 15 sentuhan di dalam kotak penalti dan mencetak satu gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 6 Maret 2020.

Komentar