Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Setelah cukup yakin dengan lini pertahanan, kini mari berpindah ke posisi lini tengah. Seperti biasa ada empat pemain yang akan kami rekomendasikan untuk gelandang unggulan di gameweek 27. Sebelum dimulai, kembali kami ingatkan bahwa batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk GW27 ini adalah Sabtu, 22 Februari 2020 pukul 18.30.

Meski gagal mendulang poin lewat gol atau sekedar memberikan asis di GW26 lalu, Mohamed Salah (Liverpool, £12.8) tetap berada di urutan pertama dalam daftar gelandang unggulan dari kami. Salah dan Liverpool hanya akan berhadapan dengan West Ham United yang dalam empat gameweek terakhir ini dibobol lawan sebanyak 12 kali.

Lini pertahanan West Ham yang lemah tersebut bisa dimanfaatkan Salah yang dalam kurun waktu yang sama telah mencetak empat gol dan memberikan satu asis. Salah juga tercatat dalam kurun waktu yang sama melakukan 51 kali sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak di antara gelandang), melepaskan 23 kali tembakan (terbanyak di antara gelandang), dan menciptakan 11 kali peluang.

VIDEO: Update informasi Liga Primer Inggris



Dalam empat gameweek terakhir, Kevin De Bruyne (Manchester City, £10.8) mencetak satu gol dan memberikan dua asis. Tengah pekan lalu, saat Man City berhadapan dengan West Ham, De Bruyne beraksi dengan mencetak satu gol dan satu asis. Di GW27, Man City dan De Bruyne akan berhadapan dengan Leicester City. De Bruyne punya catatan bagus di pertemuan pertama musim ini, di mana ia sumbangkan satu asis.

Dalam catatan statistik individu lainnya, dalam empat gameweek terakhir De Bruyne tercatat memberikan 18 kali umpan kunci (terbanyak di antara gelandang), melepaskan 54 kali umpan silang (terbanyak di antara gelandang), melepaskan 14 tembakan, dan melakukan 17 kali sentuhan di dalam kotak penalti.

Masih cederanya Marcus Rashford membuat Anthony Martial (Manchester United, £7.9) selalu dipilih sebagai penyerang utama di Manchester United. Gameweek 27 ini Martial dan Man United akan berhadapan dengan Watford di Old Trafford. Dalam empat gameweek terakhir, Watford ditembak lawan sebanyak 54 kali dan kebobolan enam gol.

Musim ini Martial telah mencetak sembilan go, memberikan tiga asis, melepaskan 12 kali tembakan tepat sasaran, dan memberikan 19 umpan kunci di Premier League. Martial bisa jadi investasi jangka pendek di dua gameweek ke depan. Man United akan berhadapan dengan Watford di GW27 dan Everton di GW28.

Dan untuk pemain terakhir yang kami rekomendasikan di posisi gelandang adalah Jack Grealish (Aston Villa, £6.7). Kapten dari Aston Villa ini tetap layak masuk skuad unggulan melihat peran krusialnya. GW26 lalu ia berhasil memberikan satu asis kala timnya berhadapan dengan Spurs.

Aston Villa akan bertandang ke markas Southampton. Meski bermain di kandang sendiri, lini pertahanan Southampton terbilang sedang buruk. Mereka telah kebobolan sembilan gol dari empat gameweek terakhir dan hal tersebut bisa dimanfaatkan Grealish yang tercatat dalam kurun waktu yang sama melepaskan 12 kali tembakan (terbanyak keempat di antara gelandang).

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 Februari 2020.

Komentar